Pengurus Baru Humanikom Unismuh Dilantik, Kaprodi Pesan Organisasi dan Kuliah Seimbang

Pembacaan janji pengurus  baru Humanikom oleh Kaprodi Ilmu Komunikasi Unismuh, Dr Muh Tahir.

MAKASSAR, PIJARNEWS.COMHimpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi (Humanikom) Universitas Muhammadiyah Makassar menggelar pelantikan pengurus baru periode 2019-2020.  Pelantikan berlangsung di Gedung Multimedia, Jl. Sultan Alauddin, Selasa, 8 Oktober 2019.

Pelantikan bertema Mewujudkan Regenerasi yang Loyal, Aktif dan Inovatif Menuju Progresif Lembaga dihadiri hampir seluruh mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi Unismuh.

Hadir juga perwakilan sejumlah organisasi mahasiswa seperti BEM Fisip Unismuh, Humaniera, dan Himako Unifa. Dari kalangan dosen Prodi Ilmu Komunikasi Unismuh dihadiri Ketua Prodi, Dr Muh Tahir, Sekretaris Prodi, Dian Muhtadiah Hamna dan dosen Prodi Ilmu Komunikasi, Dr Muh Yahya.

Muh Tahir, melantik pengurus baru yang dinakhodai Muhammad Anugrah, mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi angkatan 2017. Anugrah menggantikan ketua sebelumnya, Muhammad Idul Adhar.

Muh Tahir mengucapkan terima kasih kepada pengurus masa bakti tahun 2018 yang telah bekerja dengan baik mendedikasikan tenaga untuk Prodi Ilmu Komunikasi Unismuh.

“Selamat kepada para mahasiswa yang dilantik hari ini sebagai pengurus himpunan Jurusan Ilmu Komunikasi Unismuh masa bakti tahun 2019-2020. Sikapilah kesempatan ini dengan kesyukuran karena hanya sebagian kecil mahasiswa yang berkesempatan menjadi  aktivis dan pengurus organisasi intra kampus,” paparnya.

Menjadi  pengurus organisasi kemahasiswaan, kata dia, harus siap bekerja maksimal. Hal ini akan menjadi bekal mahasiswa pada  saat nanti memasuki dunia kerja.

“Seorang mantan aktivis saat memasuki dunia kerja ia telah siap bekerja. Sebaliknya mereka yang selama kuliah tidak pernah aktif maka pada saat memasuki dunia kerja mereka masih harus belajar bekerja sama orang lain, tanggap dan responsif terhadap permasalahan yang dihadapi,” tambah Tahir. Artinya, aktivis memiliki nilai plus. Namun Tahir mengingatkan, organisasi dan kuliah tetap harus seimbang.

Muh Anugrah, pemimpin baru Humanikom berharap dukungan dan semangat dari mahasiswa Ilmu Komunikasi Unismuh untuk menggerakkan roda organisasi hingga satu tahun ke depan.

Dalam kesempatan itu juga dirangkai dengan milad Humanikom ke-3 yang ditandai dengan pemotongan tumpeng. (*)

Editor: Dian Muhtadiah Hamna

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda