Mahasiswa KKP Plus Fisip Unismuh Gelar Training Microsoft Office di Takalar

 

TAKALAR, PIJARNEWS.COM–Mahasiswa KKP Plus Fisip Unismuh Makassar Angkatan XXI tahun 2020 menggelar Training Microsoft Office di Aula Kantor Kelurahan Rajaya, Kecamatan Polongbangkeng Selatan (Polsel), Takalar, Sabtu (5/12/2020).

Kegiatan ini mengusung tema “Training Microsoft Office: Meningkatkan Produktivitas Kerja Guna Mengoptimalkan Pelayanan Publik”.

Peserta kegiatan merupakan utusan dari 6 kelurahan, 4 desa se-Polsel dengan narasumber, dosen Ilmu Komunikasi Fisip Unismuh Makassar, Arni, S.Kom,M.I.Kom.

Kepala Wilayah Kecamatan Polsel Takalar, Baharuddin pada sambutan pembukaan, mengapresiasi kegiatan training Microsoft Office karena menjadi kebutuhan bagi aparat kelurahan dan desa di Polsel.

Operator komputer masih sangat terbatas, biasanya di kantor kelurahan dan desa hanya satu orang. “Jadi kalau mereka sakit, kegiatan tidak bisa berjalan. Makanya pelatihan ini sangat bagus, karena bisa menambah pengetahuan staf dan kerja kerja di kelurahan dan desa,” tutur Baharuddin.

Jadi kalau dari sini, bertambah tiga, lanjutnya maka bisa bergantian, dan kegiatan ini bisa mengasah skill kelurahan dan desa.

Camat Polsel ini mengapresiasi dan menyambut dengan senang hati karena kegiatan tersebut sangat penting bagi para staf desa dan kelurahan.

Kepala Wilayah Kelurahan Rajaya Polsel, Takalar Muhammad Nur, mengatakan, mahasiswa KKP Plus Fisip Unismuh Makassar menggelar banyak kegiatan bermanfaat dan paling berkesan adalah suksesnya komunikasi.

“Kegiatan ini bermanfaat karena berbicara dunia komputer, dunia IT. Tentu bagi peserta dari staf kelurahan dan desa telah mengetahui seputar administrasi namun dari pelatihan tentu ada yang bisa didapatkan,” kata Muhammad Nur.

Menurutnya, jika pegawai kantor kelurahan dan desa tidak paham komputer, maka kerjanya tidak akan berhasil.

Koordinator Lurah Rajaya KKP Plus Fisip Unismuh Makassar, Meishy Istara Yusuf mengatakan, kegiatan ini melihat kebutuhan kelurahan dan desa di Polsel membutuhkan peningkatan dalam hal efektivitas dan efisiensi untuk memudahkan masyarakat dalam hal persoalan administrasi.

“Kegiatan ini bukanlah kegiatan seremonial, melainkan dari KKP Fisip Unismuh bersungguh-sungguh mengabdikan diri untuk bermanfaat khususnya dalam mengoptimalkan pelayanan di kelurahan dan desa,” kata Meishy. (*)

Editor: Dian Muhtadiah Hamna

 

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News