Syekh Puang Makka Letakkan Batu Pertama Pembangunan Asrama PP Zubdatul Asrar NU Parepare

PAREPARE, PIJARNEWS.COM – Ulama karismatik Sulawesi Selatan Habib Syekh Sayyid Abdu Rahim Assegaf Puang Makka secara resmi meletakan batu pertama tanda dimulainya proses pembangunan rumah pimpinan dan asrama santri putra Pondok Pesantren Zubdatul Asrar NU, Lappa Anging Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare, Ahad (6/12/2020).

Kegiatan tersebut disaksikan langsung Ustadz Teguh Rahmanto Instruktur Nasional PKPNU, Ustadz Asep Saefullah Sekretaris Idarah Jatman Sul-Sel serta Kiyai Hannani Yunus Pimpinan PP Zubdatul Asrar NU yang juga Ketua PCNU Parepare.

Pada kesempatan itu, Habib Puang Makka yang merupakan Rais Awwal Idarah Aliyah Jam’iyyah Ahlith Thoriqah Al – Mu’Tabarah an – Nahdliyyah (Jatman), orang kedua dari Habib Lutfi bin Yahya itu memberikan beberapa nasehat kepada para pengasuh pondok. Habib Puang Makka berpesan agar para pengasuh pondok bisa senantiasa istiqomah dan sabar.

“Kepada para pengasuh pondok, saya harap agar selalu bersabar mengurusi pondok, karena inilah warisan terbaikmu, untuk diwariskan ke generasi yang akan datang,” ucap Puang Makka.

Ia juga mengingatkan, perlunya menjaga kebersamaan antara para pengasuh pondok, seperti dengan mengambil pelajaran dari perjalanan Isra Nabi Muhammad SAW menemui beberapa Nabi sebelum sampai langit ke 7.

“Para pengasuh harus banyak berkoordinasi dengan yang lain agar bisa terjadi sinergitas yang baik dalam mengasuh pondok. Tidak boleh egois merasa lebih baik dan lebih pintar. Begitu juga kita mengambil pelajaran dari Hadratus syekh KH. Hasyim Asyari memimpin NU yang senantiasa selalu berkomunikasi dengan KH.Wahab Hasbullah dan KH.Bisri Syamsuri,” imbau Mursyid ke 12 Tarekat Khalwatiyah Syekh Yusuf al-Makassary itu.

Sementara Kiai Hannani Yunus Pimpinan PP Zubdatul Asrar NU Lappa Anging sangat bersyukur dengan banyaknya tokoh berpengaruh yang datang ke PP NU Parepare .

“Sungguh sangat luar biasa, perlu kami mensyukuri di pondok ini dengan kehadiran berbagai tokoh baik nasional maupun regional. Tidak hanya guru kami Puang Makka juga termasuk kunjungan Alissa Wahid Putri Sulung KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur) yang pernah berkunjung di pondok ini, serta kehadiran beberapa instruktur Nasional PKPNU saat ini,” ungkap Kiyai Hannani yang juga sebagai dosen IAIN Parepare.

Diketahui, dalam kegiatan tersebut pada tahap kedua peletakan batu pertama asrama santri putra dilakukan KH. Adnan Istruktur Nasional PKPNU bersama pengasuh PP Zubdatul Asrar NU dan pengurus PCNU Kota Parepare (*).

Reporter : Hamdan

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News