Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi Unismuh “Curhat” ke Dosen Lewat Dialog Akademik

 

MAKASSAR, PIJARNEWS.COM–Prodi Ilmu Komunikasi Fisipol Universitas Muhammadiyah Makassar menggelar Dialog Akademik, di Ruang Rapat Dosen, Sabtu, 27 Juli 2019.

Dialog akademik ini merupakan pertemuan yang digelar setiap semester antara dosen dan mahasiswa. Dalam dialog yang dipimpin Ketua Prodi Ilmu Komunikasi Unismuh, Muh Tahir, perwakilan mahasiswa tiap angkatan menyalurkan aspirasinya sekaligus “curhat” terkait kualitas pembelajaran. Kritikan dan saran para mahasiswa pun ditanggapi langsung oleh dosen yang hadir.

Muhammad Tahir mengatakan, dialog akademik ini penting sebagai cara untuk membantu mahasiswa memecahkan persoalan terkait akademik maupun kelembagaan.

“Dialog akademik penting karena di sinilah cara mahasiswa memberi masukan kepada kami apa keluhan yang mereka rasakan dengan dosen-dosennya. Jadi kami upayakan cari solusinya dengan berdialog dari hati ke hati,” katanya.

Salah satu mahasiswi Prodi Ilmu Komunikasi, Nur Fadhillah mempertanyakan tindak lanjut kuisioner yang dibagikan tiap akhir semester. Kuisioner itu berisi pertanyaan dan masukan bagaimana kualitas dosen pengampu mata kuliah yang mengajar.

“Jangan sampai kami hanya mengisi terus kuisioner tetapi tidak terlihat hasilnya atas kritikan kami,” keluh mahasiswi angkatan 2015 itu.

Ahmad Syarif, dosen Prodi Ilmu Komunikasi Unismuh menanggapi pertanyaan tersebut. Bahwa seluruh kuisioner ditindaklanjuti. Jika ada dosen bermasalah, maka pihak fakultas akan melayangkan surat kepada dosen bersangkutan. Surat ini sebagai bahan evaluasi untuk perbaikan kinerja mengajar ke depan. (*)

Editor: Dian Muhtadiah Hamna

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda