Atasi Polusi dan Dorong Warga Hidup Sehat, Bupati Barru Launching Jalur Car Free Day

BARRU, PIJARNEWS.COM — Bupati Barru Ir.H.Suardi Saleh M.Si launching pembukaan jalur Car Free Day yang digelar di Alun-alun Kabupaten Barru, Sabtu (27/07/19).

Car free day ini akan diadakan tiap hari Ahad pukul 06.00 hingga pukul 10.00 pagi. Lokasinya bertempat di jalan AP. Pettarani hingga Lasinri, Jalan Abdul Muis dan Rekayasa Lalu lintas rencana dilakukan di Jalan Sultan Hasanuddin oleh pihak Lalulintas dan Dishub Barru.

Tujuan diadakannya acara tersebut adalah terwujudnya sebuah ruang publik. Dimana ruang publik ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat secara aman, nyaman dan sehat.

Pemanfaatan ruang publik ini tidak hanya dimanfaatkan untuk kegiatan olahraga tapi kegiatan-kegiatan lain yang sifatnya bisa mendorong atau membudayakan tumbuh dan berkembangnya usaha kecil dan menengah ataupun kegiatan-kegiatan lain yang sifatnya produktif.

Dalam acara tersebut, Bupati Barru Suardi Saleh didampingi Ibu Ketua TP PKK Kabupaten Barru, Hasnah Syam ikut senam bersama para peserta car free day. Turut hadir Kajari Barru, Pabung, Para Kepala SKPD Pemkab Barru, Ketua Yayasan SMK Lintas Nusantara Kabupaten Barru.

Bupati Barru, Suardi Saleh dalam sambutannya menyampaikan bahwa Car Free Day (CFD) merupakan salah satu cara untuk mengurangi ketergantungan diri terhadap kendaraan bermotor dan juga bertujuan untuk mengurangi polusi sehingga udara bisa bersih dan diri menjadi sehat.

“Penyelenggaraan car free day tersebut bukan hanya untuk hari ini saja tapi berjalan terus hingga ke depannya kegiatan tersebut dapat ditambah dengan kegiatan-kegiatan lainnya dan diperluas wilayahnya. Seluruh stakeholder yang terkait diharapkan hadir di dalamnya,” ujar Bupati Barru Suardi Sale di depan peserta car free day. (adv/alf)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda