Humanikom Sukses Ajak Bernostalgia Lewat “90’s Ilmu Komunikasi Fest”

Salah satu adegan dalam pementasan teater Siti Nurbaya

 

 

MAKASSAR, PIJARNEWS.COM–Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Humanikom) Universitas Muhammadiyah Makassar menggelar “90’s Ilmu Komunikasi Fest”. Event ini digelar Senin malam, 5 Agustus 2019 di Aula SMKN 2 Makassar.

Dalam event tersebut, sejumlah item acara digelar. Ada pementasan teater, musik perkusi, parade 90’s, band 90’s, flashmob, tari jepit bambu dan tari serasa. Kendati persiapan hanya dua bulan, namun aksi anggota Humanikom mampu menyihir sekitar 300 audiens.

Uniknya dari event ini, para penampil mengenakan kostum era 90-an. Musik band yang mengiringi juga menyajikan lagu-lagu lawas sehingga audiens diajak bernostalgia di masa lalu.

Ketua Panitia, Mutmainah menyatakan, mereka mengangkat tema 90’s untuk mengimbangi kondisi zaman sekarang yang dikenal dengan era milenial. “Dimana saat ini kehidupan kita banyak dikendalikan dengan gadget maka kita usung konsep yang berbeda. Ibarat flashback ke masa lalu,” katanya.

Dalam pementasan teater pun, anggota Humanikom men-set properti di panggung dengan totalitas. Properti itu berupa rumah adat Minang yang atapnya dibuat dari jerami.

“Ini jeraminya kita angkut langsung dari Gowa karena tidak ada sawah di Makassar,” ucap Iqbal, seorang panitia sembari tersenyum.

Ketua Umum Humanikom, Muhammad Idul Adhar mengatakan bahwa event tersebut adalah program terakhir dari masa periodenya. “Sebelum mubes, divisi minat dan bakat merancang pentas seni ini,” tutur Oghi, panggilan karibnya.

Event ini dihadiri Wakil Rektor III Unismuh, Muh Tahir, Wakil Dekan III Fisip Unismuh, Syamsir Rahim, sejumlah dosen Prodi Ilmu Komunikasi, mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Makassar. Aplaus meriah kerap terlontar dari audiens setiap selesai satu pertunjukan. (*)

Editor: Dian Muhtadiah Hamna

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda