Bupati Sidrap Tinjau Kawasan Transmigrasi Wala Lagading

Bupati Sidrap, H Dollah Mando bersama rombongan meninjau lokasi transmigrasi.

SIDRAP, PIJARNEWS.COM — Bupati Sidrap, H Dollah Mando, Selasa (6/8/2019) melakukan peninjauan di kawasan transmigrasi Wala Lagading, Desa Lagading, Kecamatan Pitu Riase, Kabupaten Sidrap.

Peninjauan dilakukan terkait rencana penambahan peserta transmigrasi sebanyak 50 KK di kawasan itu di tahun 2020, sesuai program Kementerian Desa, Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi.

Saat peninjauan, Dollah didampingi Kadis Koperasi UKM Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sidrap, Andi Safari Renata, Kepala Desa Lagading, Alimuddin dan sejumlah unsur lainnya.

Adapun yang ditinjau di antaranya kesiapan lahan, akses jalan dan fasilitas umum lainnya.

“Kita ingin agar segala kebutuhan dalam penambahan peserta transmigrasi tersebut bisa dipenuhi, agar program berjalan baik,” kata Dollah di sela kunjungannya.

Dalam kunjungannya, Dollah juga memantau lahan yang rencananya menjadi lokasi penanaman jagung. Lahan tersebut berada dekat dengan kawasan transmigrasi Wala Lagading.

Diketahui, belum lama ini, Dollah Mando bertemu dengan Gubernur Sulsel, H M Nurdin Abdullah membahas sejumlah topik. Salah satunya, terkait kebutuhan lahan penanaman jagung.

Usai dari kawasan transmigrasi Wala Lagading, mantan Kadis Pertanian Sidrap itu menyempatkan meninjau pelaksanaan sejumlah proyek.

Proyek tersebut yaitu, rehabilitasi jembatan gantung Desa Lagading, rehabilitasi ruang kelas, laboratorium dan jamban SMPN 2 Pitu Riase serta rehabilitasi ruang kelas, perpustakaan dan kantor SMPN 2 Dua Pitue. (adv/alf)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda