Silaturrahmi Virtual, Bupati Soppeng Minta Maaf ke KKS Karena Kondisi Ini

SOPPENG, PIJARNEWS.COM–Pengurus DPD KKS Kota Makassar bersilaturrahmi via daring, hadir dalam kegiatan itu Bupati Soppeng, H.A.Kaswadi Razkak, SE, di ruang SCC Lamataesso Kantor Bupati Soppeng, Sabtu (8/5/2021)

Dalam sambutannya, Bupati Soppeng menyampaikan ucapan selamat kepada katua dan Dewan Pengurus Daerah Kerukunan Keluarga Soppeng (KKS) Kota Makassar. Andi Kaswadi optimis KKS Makassar dapat semakin solid dan dapat mengkoordinir KKS Makassar.

Bupati Soppeng dua periode itu menyampaikan jika Soppeng dalam kondisi baik, meski pandemi diranah air belum berakhir. Dia juga meminta maaf karena kondisi itu, warga Soppeng yang saat ini di perantauan belum bisa silaturrahmi langsung lantaran adanya penyekatan arus mudik lebaran.

“Saya sampaikan permohonan maaf kepada warga soppeng yang belum bisa secara leluasa datang bersilaturahmi ke kampung halaman karena kondisi ini, kami merasa bahwa hal ini patut dihindari demi keselamatan kita bersama,” ucapnya.

“Kami juga mempunyai posko untuk memantau kondisi masing-masing wilayah untuk mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi, jika pun terjadi kami sudah siap melayani baik tenaga medis, ruang isolasi dan ICU semuanya sudah siap. Kami tidak ingin ada masyarakat yang tidak terlayani,” ujar Kaswadi Razak menambahkan.

Mantan ketua DPRD Soppeng itu juga berharap kepada warga Soppeng diperantauan agar dapat memahami dan memaklumi semua aturan yang dikeluarkan pemerintah, dia meminta kondisi tersebut agar disampaikan kepada kellrabatnya masing-masing.

“Untuk masalah lainnya, kami optimis semua masalah dapat diselesaikan dengan semangat kebersamaan. Sehingga diharapkan kepada semuanya melalui kegiatan ini dapat memberikan pemikiran terhadap kemajun daerah yang kita cintai ini,” harapnya.

Dewan Pengurus Daerah Kerukunan Keluarga Soppeng (KKS) Kota Makassar, Prof. Dr A. Pawennari hijjang, M.A. dalam sambutannya mengatakan, dengan kebersamaan sebagai suku bugis Soppeng yang menggunakan filosofi Yassisoppengi, maka segala tantangan yang ada didepan akan bisa di atasi bersama.

“Karena filosofi Yassisoppengi adalah milik orang Soppeng, jangankan organisasi seperti ini, virus corona bisa diatasi dengan kepemimpinan Bupati Soppeng dengan menggunakan konsep Yassisoppengi,” tuturnya.

Melalui forum tersebut dia mengajak pengurus KKS untuk bersama menjalankan amanah untuk 5 tahun kedepan.

“Tidak ada kendala yang tidak bisa kita atasi, selama kita bekerja bersama, Semangat Yassisoppengi, karena ini bukan organisasi politik tapi organisasi sosial kemasyarakatan,” katanya.

Sementara itu Dekan Fakultas Kedokteran UMI Makassar yang juga ketua Kerukunan Keluarga Soppeng, Prof Dr Syarifuddin Wahid Sp.PA berharap dengan pembentukan pengurus KKS Makassar ini dapat melanjutkan organisasi KKS lebih hebat kedepannya.

“Semoga melalui dialog kita ini dapat memberikan masukan, pemikiran dan selalu bekerjasama dalam berbagai kegiatan pembangunan,” katanya.

Bagikan :