Pemkab Siapkan Lahan 2 Hektar dan Desain Bangunan Khas Bugis untuk Kampus Unhas di Soppeng

SOPPENG, PIJARNEWS.COM–Usai penandatanganan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Soppeng dan Universitas Hasanudin terkait pembangunan kampus vokasi. Bupati Soppeng H. A. Kaswadi Razak bersama rektor UNHAS Prof. DR. Dwia Ariestina Pulubuhu, MM, meninjau lokasi kawasan ompo, Selasa (23/3/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Soppeng menawarkan dua opsi maket dan menjelaskan secara detail rencana lokasi pembangunan kampus vokasi kepada Rektor Universitas Hasanuddin dan tim. Pemkab Soppeng menyiapkan tanah untuk kampus tersebut kurang lebih 2 hektar dengan desain bangunan khas bugis.

“Hasil-hasil yang telah kita capai bersama ini mudah-mudahan bisa memberikan petunjuk dan arahan kepada kita semua, untuk lebih menyempurnakan apa yang masih perlu kami benahi bersama tim,” ujar Bupati.

Menurut Bupati Soppeng dua periode tersebut, nvestasi pendidikan itu tidak gampang, dan sangat penting untuk dikerjakan.

“Mudah-mudahan apa yang kami sampaikan ini bisa menjadi sesuatu yang membuat kita bisa menyelesaikan tugas-tugas yang diamanahkan kepada kita untuk menyelesaikan persoalan keberadaan UNHAS di Kabupaten Soppeng,” katanya.

Sementara, Rektor UNHAS dalam kesempatan tersebut, mengapresiasi kegigihan dan kerja keras pemerintah Soppeng dalam proses pengadaan kampus vokasi UNHAS di Soppeng.

Menurut Rektor, dengan adanya kampus vokasi di Soppeng itu nantinya, akan lahir para wirausahawan muda, petani dan peternak milineal yang mensupport bukan hanya Sulawesi Selatan, tapi juga Indonesia.

“Ini merupakan sejarah buat Kabupaten Soppeng yang akan meletakkan pondasi pembangunan di sektor sumber daya manusia, dan kami berterima kasih telah diajak menjadi bagian dari sejarah ini. Kami bersama tim akan commit karena keseriusan Bapak Bupati dan Wakil Bupati Soppeng,” pungkasnya.

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda