Wujudkan Generasi Cerdas, Baznas Enrekang Distribusikan Ratusan Paket Sekolah di Baraka

ENREKANG, PIJARNEWS.COM — Baznas Enrekang melalui UPZ Baraka mendistribusian paket sekolah untuk SD Sederajat dan SLTP Sederajat yang berlangsung serentak selama dua hari di wilayah Kecamatan Baraka dimulai Kamis dan Jumat (23-24/7/2020).

Khusus sekolah yang ada di wilayah ibukota kecamatan Baraka diserahkan oleh Camat Baraka disaksikan langsung oleh Arlah, ketua cabang PGRI Baraka yang juga merupakan Korwil Baraka – Buntu Batu.

Dalam arahannya Camat Baraka, Gamaluddin Waru menyampaikan penghargaan kepada Baznas Kab.Enrekang yang turut mengambil peran untuk mewujudkan generasi cerdas di Enrekang terkhusus usia wajib belajar sembilan tahun yang telah menggelontorkan paket sekolah ke jenjang SD Sederajat dan SLTP Sederajat.

Camat Baraka juga menyampaikan sejumlah program yang akan dilaksanakan pemerintah kecamatan Baraka untuk mengurai tawuran antar pelajar yang kerap terjadi di wilayah kecamatan Baraka.

“Kedepan kami dari lintas sektor yang ada di wilayah Baraka akan mengadakan pesantren sepekan yang akan di ikuti oleh pelajar tingkat SMA dan SMP, tentunya itu bisa terwujud jika ada kerja sama antar pemerintah, pihak Satuan Pendidikan, guru dan tentunya kita berharap Baznas mengambil peran untuk membantu kami dalam pendanaanya,” pinta Gamaluddin Waru.

Senada apa yang disampaikan oleh camat Baraka, Korwil Kec. Baraka-Buntu Batu juga mengapresiasi program Baznas Enrekang yang membagikan paket sekolah kepada siswa yang dianggap berasal dari keluarga kurang mampu.

“Walau kita tahu sekolah sekarang ada dana BOS dan Dana Pendidikan Emas, namun tetap saja kita tak mampu menyentuh semua kebutuhan siswa, adanya Paket sekolah ini tentu sangat membantu kami di dinas pendidikan dan kebudayaan kab Enrekang,” tambah Arlah ketua Cabang PGRI Baraka.

Pada saat pendistribusian paket sekolah di MTSN 1 Enrekang di Baraka, Rudi Hartono ketua UPZ Kec Baraka melaporkan jumlah Paket yang di bagi di wilayah Baraka.

“Alhamdulillah, paket yang terbagi ini berjumlah 170 terbagi dua tingkatan yakni SD Sederajat berjumlah 27 sekolah SLTP Sederajat 11 sekolah, tentunya paket yang kami bagi ini sangatlah sedikit, mudah – mudahan tahun depan ada penambahan dari Baznas Kab Enrekang,” tutup Rudi Hartono, UPZ Baraka. (*)

Reporter : Armin

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News