UKM PIK-M Genetik UM Parepare Berbagi Rezeki Bersama Lansia

UM Parepare
UKM PIK-UM Parepare berbagi rezeki.

PAREPARE, PIJARNEWS.COM–Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pusat Informasi dan Konseling Mahasiswa (PIK-M) Generasi Terdidik (Genetik) Universitas Muhammadiyah Parepare adalah sebuah wadah bagi remaja maupun mahasiswa dalam mengembangkan minat dan bakatnya.

Di bulan yang berkah ini, UKM PIK-M Genetik UM Parepare mengadakan kegiatan bakti sosial dan buka bersama di Panti Jompo Kota Parepare sekaligus temu alumni dan kader-kader PIK-M. Kegiatan ini diadakan pada tanggal 17 Mei 2019 dengan tema “GenRe Berbagi Ceria”.

Ketua Umum UKM PIK-M Genetik UM Parepare, Agussalim Bin Kaharuddin mengatakan, ini bukanlah akhir dari kegiatan amaliah ramadhan yang dilakukan oleh UKM PIK-M Genetik namun awal dari sebuah contoh kegiatan-kegiatan sosial yang akan dilakukan lembaga ini ke depannya.

Tak hanya itu, lanjut Agussalim, mereka bisa membuktikan bahwa UKM ini tidak hanya berorientasi pada remaja namun juga semua kalangan yang ada di sekelilingnya, seperti yang dilakukan pada kegiatan ini bersama lansia di Panti Jompo untuk berbagi rezeki dan berbuka puasa bersama.

Dewan Alumni UKM PIK-M Genetik UM Parepare, Irya Irmayasi juga berharap bahwa semua kader PIK-M dapat mengambil banyak pelajaran dalam kegiatan sosial ini.

Terutama sifat untuk tetap menghargai orang tua apapun kondisinya. Tidak menjadikan kondisi ekonomi sebagai alasan untuk menelantarkan orang tua sendiri dan tetap memuliakan mereka.

“Semoga kegiatan ini juga membuat kita tetap menjaga rasa malu yg merupakan ciri khas kita sebagai pemuda/i dari timur. Berkarya dengan bekal akhlak dan ilmu,” tandas Irya. (*)

Citizen Reporter: Andi Khaidir
Editor: Dian Muhtadiah Hamna

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda