Generasi Milenial Perlu Dibekali Kemampuan Membaca Kritis

 

PAREPARE, PIJARNEWS.COM–Kegiatan literasi yang diadakan Pemuda Muhammadiyah Kota Parepare dengan tema “Mengembirakan Dakwah Islam, Memajukan Indonesia” berlangsung di Gedung F Lantai 3 Universitas Muhammadiyah  Parepare, Minggu, 26 Mei 2019 lalu.

Peserta kegiatan berlatar belakang multidisiplin ilmu dan kalangan. Di antaranya mahasiswa maupun masyarakat, serta kalangan dosen dan Doktor. Jumlah peserta yang antusias itu berjumlah 40 Orang.

Kegiatan selama sehari ini, menghadirkan pemateri Sirajuddin, S. Pd., S. IPI., M. Pd.

Sirajuddin yang sekaligus Pustakawan IAIN Parepare ini menyampaikan pesan bahwa di tengah masifnya hegemoni budaya ngobrol dan gawai, generasi milenial seharusnya di bekali kemampuan membaca yang baik dalam menyambut derasnya arus informasi saat ini. “Dan tentunya dibutuhkan kemampuan membaca kritis” katanya.

Panitia pelaksana, Yusran berharap didalam kegiatan yang merupakan Arqam Dasar ini, menghadirkan generasi yang semangat terhadap literasi. Sekaligus sebagai bentuk didalam memajukan agama Islam dan Indonesia selaku bangsa yang besar.

Peserta juga tidak ingin ketinggalan menyampaikan pandangan terhadap kegiatan. Menurut Josh, salah satu peserta berharap hasil dari kegiatan tidak hanya selesai didalam pelatihan. Tetapi mampu dilanjutkan dalam kehidupan akademik terkhusus kehidupan sehari-hari. (*)

Editor: Dian Muhtadiah Hamna

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda