Terapkan Protokol Kesehatan, Pengusaha Galon Kehilangan Pelanggan

PAREPARE, PIJARNEWS.COM – Ruko itu terletak di Jl H Muh Arsyad, Kota Parepare. Pemiliknya Abidin. Usahanya bergerak di air mineral isi ulang. Juga menjual galon.

Di bagian depan ada tempat cuci tangan. Juga mengimbau pelanggan pakai masker. Itu setelah Pandemi Covid-19 mendera. Jika tak pakai masker, Abidin ogah melayani.

Pelanggan sudah telanjur datang. Tak pakai masker. Saat disuruh pulang untuk pakai masker, pelanggan itu tak kembali lagi. Menurut Abidin, banyak-banyak yang begitu. Akibatnya, pelanggannya berkurang.

Ia mengakui, selama tiga bulan terakhir di masa pandemi, penghasilan yang didapat menurun.

“Selama masa pandemi ini begitu-begituji. Maksudnya ada penurunan, karena biasa orang kalau datang di sini ada yang lupa pake masker, kami tidak layani, jadi pulang dan tidak kembali lagi,” ungkapnya.

Abidin bilang, rata-rata masyarakat sudah memiliki galon di rumah, bahkan di toko masing-masing. “Kalau yang membeli galon hanya seberapa mungkin karena rata-rata masyarakat sudah punya jadi tidak beli lagi,” jelasnya.

Adapun galon yang dijual Abidin berbagai ukuran ada yang 10, 12 hingga 19 liter. “Kalau yang besar 19 liter itu 30 ribu, pake keran itu dijual 35 ribu per buah. Untuk isi ulang ada yang 2 ribu sampai 5 ribu rupiah tergantung ukuran,” ujarnya.

Sementara ayah 4 anak itu, mengaku selama masa pandemi omzet yang didapat berada di bawah Rp5 juta. Sebelumnya Ia biasa mendapat Rp6 juta sampai Rp7 juta perbulannya.

Abidin berharap, masa pandemi covid 19 segera selesai. “Semoga corona ini bisa cepat selesai supaya bisa normal kembali,” harapnya. (*)

Reporter : Hamdan
Editor : Aswad

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News