PPK Kecamatan Bontoala Menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Perhitungan Suara Pilwalkot 2020

 

MAKASSAR, PIJARNEWS.COM–Melalui perpanjangan tangan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Bontoala menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi perhitungan suara pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar tahun 2020.

Selain di Kecamatan Bontoala, rapat pleno terbuka rekapitulasi perhitungan suara Pilwalkot 2020 ini serentak dilaksanakan pada 15 Kecamatan di Makassar.

Sekira 20 peserta yang hadir, yakni Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam), PPK Kecamatan Bontoala,  Kompol Andriyani Lilikay selaku Kapolsek Kecamatan Bontoala, tim sukses pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar, PPS Kelurahan se Kecamatan Bontoala, operator SIREKAP, staf Divisi Data KPU Makassar. Kegiatan ini bertempat di Aula Kantor Kecamatan Bontoala, Jumat-Senin (11-14/12/ 2020).

Hasmawati Suratman, Ketua PPK Kecamatan Bontoala membuka rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara Pilwalkot 2020 dan memberikan penjelasan mengenai agenda rapat dan tata tertib rekapitulasi perhitungan perolehan suara di tingkat kecamatan.

Hasmawati berharap rapat pleno terbuka rekapitulasi perhitungan suara Pilwalkot 2020 berjalan dengan sukses dan aman.

“Demi lancarnya kegiatan ini diharapkan para peserta tetap mematuhi protokol kesehatan,” katanya.

Ketua PPK Bontoala memimpin rapat tersebut dan dilanjutkan dengan proses pembacaan hasil perhitungan suara oleh PPS ditiap kelurahan dengan membaca ditiap TPS dengan hasil suara yang diperoleh.

Setelah pembacaan hasil perhitungan suara, tim sukses pasangan calon dan Panwascam langsung mendokumentasikannya.

Sesuai dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kecamatan Bontoala yaitu sebanyak 36261, dengan jumlah pemilih perempuan sebanyak 18611 dan jumlah pemilih laki-laki 17650. Terdiri dari 12 Kelurahan dengan 98 TPS secara keseluruhan. (rls)

Editor: Dian Muhtadiah Hamna

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News