Panitia Pemilihan Kecamatan  Bontoala Monitoring Pemasangan DPT Pilwalkot 2020

 

MAKASSAR, PIJARNEWS.COM--Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Bontoala memonitoring pengumuman dan pemasangan Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota di 12 kelurahan se-Kecamatan Bontoala, Rabu (28/10/2020).

Pada kegiatan monitoring ini turut hadir operator data divisi data dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar, serta Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) tingkat kelurahan.

Daftar pemilih tetap khusus untuk Kecamatan Bontoala sebanyak 36261, dengan jumlah pemilih perempuan sebanyak 18611 dan jumlah pemilih laki-laki 17650. Dengan 12 Kelurahan yaitu Kelurahan Gaddong, Wajo Baru, Tompo Balang, Malimongan Baru, Timungan Lompoa, Baraya, Bunga Ejaya, Bontoala Tua, Parang Layang, Bontoala, Bontoala Parang dan Kelurahan Layang.

Hasmawati Suratman, selaku Ketua PPK Kecamatan Bontoala mengatakan,  kegiatan ini dilakukan dalam rangka pengecekan DPT di masing-masing kelurahan apakah sudah terpasang dengan baik ataupun belum. “Agar informasi tentang DPT tersampaikan dengan baik kepada masyarakat pada 12 kelurahan di Kecamatan Bontoala,” katanya dalam rilisnya, Kamis (29/10/2020).

Siti Rahmawati Arfah selaku PPK Divisi Perencanan dan Data menambahkan, adanya pemasangan DPT ini, mengimbau kepada warga khusunya kecamatan Bontoala untuk proaktif dalam mengecek kembali namanya apakah sudah terdaftar atau belum. Supaya angka partisipasi pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar pada 9 Desember 2020 mendatang, bisa tercapai secara maksimal.

“Apabila ada warga yang tidak terdaftar dalam DPT bisa menghubungi Panitia Pemungutan Suara (PPS) tiap kelurahan, untuk melaporkannya. Tentu harus melengkapi Kartu Keluarga dan KTPnya. Bisa juga mengecek nama  secara online di website KPU Kota Makassar https://lindungihakpilihmu.kpu.go.id/ ,” ujarnya.

Pemasangan DPT ini juga dilakukan di 153 kelurahan se Kota Makassar. (rls/dmh)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News