Ratusan Alsintan Akan Dibagi, Kadis Pertanian Enrekang Tepis Isu Kelompok Tani Fiktif

ENREKANG, PIJARNEWS.COM—Kepala Dinas Pertanian Enrekang, Addienepis isu adanya kelompok tani fiktif, menyusul akan dibagikannya bantuan 200 Alat dan Mesin Budidaya Tanaman (Alsintan) dari Kementerian Pertanian RI kepada 200 kelompok tani di Kabupaten Enrekang, pada Ahad (12/13/2020) di Lokasi Kawasan Industri Maiwa (KIWA), Kecamatan Maiwa, Kabupaten Enrekang.

“Penyerahannya besok hari Ahad akan kita bagikan. Jadi sasarannya adalah kelompok tani yang sudah mengajukan proposal dan sudah di verifikasi atau diseleksi oleh pihak Kementan,” kata Addi saat ditemui Pijarnews.com usai menghadiri rapat bersama Bupati Enrekang Muslimin Bando di Maiwa, Jumat malam (11/12/2020).

Tentang kelompok tani fiktif yang selama ini berkembang di masyarakat, menurutnya itu hanya isu. Sebab Kelompok Tani yang ada di Kabupaten Enrekang secara otomatis terdaftar di Simultan.

“Jadi yang beredar diluar bahwa ada kelompok tani Fiktif itu tidak benar. Karena setiap kelompok yang terdaftar benar-benar melalui verifikasi dan betul-betul ditinjau. Tidak sekedar nama saja tidak ada orangnya. Sebab di Simultan itu dapat dilihat secara rinci nama kelompok tani, asal dan nama serta jumlah anggotanya,” Tegas Kadis Pertanian Enrekang.

Sementata itu, Alsintan yang akan dibagikan berupa Traktor dan mesin pompa air. (*)

Reporter : Armin

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News