2 Drone Semprot Disinfektan di Pasar Lolloe dan RSU Latemamala Soppeng

2 Drone Semprot Disinfektan di Pasar Lolloe dan RSU Latemamala Soppeng
Penyemprotan Disinfektan menggunakan drone di Pasar Tradisional Lolloe.

SOPPENG, PIJARNEWS.COM — Sebanyak dua unit drone ukuran besar dengan kapasitas 10 liter melakukan penyemprotan disinfektan di area Pasar Tradisional Lolloe, Soppeng,  Rabu (25/3/2020) 

Kepala Dinas Kominfo Soppeng, Sarianto mengatakan, Pemerintah Kabupaten Soppeng pada kepeminpinan H Andi Kaswadi Razak terus melakukan upaya penanganan dan pencegahan penyebaran covid 19 di Kabupaten Soppeng.

“Kali ini kami menggunakan drone ukuran besar dengan kapasitas 10 liter sebanyak 2 unit untuk melakukan penyemprotan disinfektan secara serentak.  Sasaran pertama dilakukan di Pasar tradisional Lolloe kemudian dilanjutkan ke RSU Latemamala,” kata Sarianto.

drone semprot
Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak saat menyaksikan drone melakukan penyemprotan disinfektan di rujab Bupati Soppeng.

Sebelum diterjungkan ke lokasi, sambut Sarianto, drone tersebut diuji coba pertama kali di rujab langsung dipimpin Bupati Soppeng, Kaswadi Razak.

Menurut Sarianto, rencananya Kamis 26 Maret 2020 penyemprotan akan dilanjutkan di wilayah Kecamatan Lilirilau dan Mariorioriawa, tepatnya di Batu-Batu. Turut hadir dalam penyemprotan memakai drone tersebut yakni jubir ibu Asni, Kasat Pol-PP, BPBD, Kadis Pertanian, Kadis Peternakaan, Kadis Kesehatan, Koperindag, Camat Lilirilau, Lurah Macanre dan Kepala Puskesmas Cabenge. (*) 

Editor  : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News