Cegah Corona, Danramil 1405-03 Bacukiki dan Tim Kelilingi Pemukiman

PAREPARE, PIJARNEWS.COM– Sejumlah upaya dilakukan untuk mencegah wabah Corona masuk diwilayahnya. Danramil 1405-03/Bacukiki Kapten Inf Basri misalnya, bersama Tim sosialisasi Bacukiki barat mengelilingi pemukiman warga, sebagai upaya merespon keinginan pemerintah agar penularan virus Corona covid-19 dapat diantisipasi sedini mungkin di Kelurahan Tiro Sompe Kecamatan Bacukiki Barat Kota Parepare, Selasa 24/3/2020

Disetiap lorong-lorong Danramil 1405-03/Bacukiki menghimbau masyarkat luas agar tetap menjaga kebersihan pribadi dengan selalu mencuci tangan dengan sabun serta senantiasa menjaga kebersihan lingkungan disekitarnya.

“Saya himbau kepada masyarakat untuk tidak bepergian dan menghadiri kegiatan yang melibatkan banyak orang, seperti berpergian ke pasar, pusat perbelanjaan lainnya, serta menghadiri undangan pesta pernikahan,”Ujarnya.

Apabila itu terpaksa harus keluar rumah untuk keperluan rumah tangga lanjutnya, diharapkan untuk menggunakan pelindung hidung berupa masker, sarung tangan dan selalu menghindari bersentuhan badan dengan orang lain.

“Apabila ada tamu atau masyarakat yang datang dari luar daerah agar melaporkan diri ke ketua RT dan RW setempat untuk didata dan dipantau keberadaannya,” Kata Kapten Inf Basri menambahkan.

Dia juga meminta masyarakat, apabila merasakan keluhan seperti batuk- batuk, sesak napas, tenggorokan terasa sakit, demam disertai suhu badan tinggi, agar segera memeriksakan diri dirumah sakit atau di puskesmas yang terdekat.

Kegiatan ini turut hadir Camat Bacukiki Barat, Lurah Tiro Sompe, Ketua RW dan RT setempat, Tim Sosialisasi lainnya.

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda