Waspada! Pengumuman Palsu Top SKD CPNS Pelamar Umum Beredar

Waspada! Pengumuman Palsu Top SKD CPNS Pelamar Umum Beredar

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Hati-hati buat pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Utamanya pelamar di Kota Parepare. Sebab, saat ini tengah beredar pengumuman Top Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) formasi pelamar umum (SMA-D3) CPNS Parepare 2020.

Pengumuman tersebut, diduga mencatut nama-nama peserta yang telah lulus tes SDK pada 10-16 Februari lalu. Tanggal serta jadwal sesi juga dicantumkan. Bahkan, nilai hasil tes juga dipaparkan lengkap dengan nilai TWK, TIU dan TKP.

Namun yang mencurigakan pada pengumuman itu, tidak mencantumkan sumber yang jelas. Dalam hal ini Badan Kepegawaian Negara (BKN) Pusat atau dari BKPSDMD Kota Parepare.

Dikonfirmasi mengenai pengumuman tersebut, Sekretaris BKPSDMD Kota Parepare, Adriani Idrus mengatakan, jika informasi tersebut tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya. Sebab, yang berhak melakukan perengkingan adalah BKN pusat.

“Data hasil tes, secara sistem BKN pusat yang akan melakukan peringkat. Bukan dari BKPSDMD Parepare. Jadi, buat para pelamar tetap hati-hati dan waspada jika ada informasi yang tidak jelas,” ungkap Adriani kepada PIJARNEWS, saat dikonfirmasi via aplikasi WhatsApp, Senin (24/02/2020).

Yang lebih memperjelas palsunya pengumuman itu, sebab pengumuman SKD secara resmi telah dijadwalkan pihak BKN. Yakni pada 22-23 Maret 2020 mendatang.

Adriani pun menambahkan, jika ada pengumuman seperti itu, kemungkinan dibuat oleh seseorang yang membuat rekap sendiri, dengan mengambil hasil pengumuman pada saat tes berlangsung.

“Kalaupun ada data yang seperti itu beredar, tidak bisa dipertanggungjawabkan. Mungkin itu dari pelamar yang mencoba merekap sendiri dari hasil pengumuman yang ditempel di papan pengumuman di setiap sesi,” ujarnya.

Untuk itu, ia mengimbau kepada seluruh peserta, agar tidak terkecoh dan terpengaruh dengan pengumuman yang tidak bersumber dari BKN atau pun BKPSDM Kota Parepare.

“Kalau ada yang ingin ditanyakan, bisa langsung ke kantor saja, atau melalui informasi-informasi yang telah kita sediakan,” tutupnya.

Reporter : Mulyadi Ma’ruf

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda