Warganet Puji Wawali Parepare, Tolong Khatib saat Pingsan di Mimbar

Khutbah Pingsan
Andi Ilyas sedang dirawat di Rumah Sakit Andi Makkasau, Parepare. Ilyas jatuh pinsan di mimbar saat membawakan khutbah Jumat di Masjdi Nurussamawati, Jumat (27/1) kemarin. --foto ; Handover--

PAREPARE, PIJARNEWS.COM – Wakil Walikota Parepare Faisal Andi Sapada (FAS) mendapat pujian dari sejumlah warga. FAS bersama jamaah lainnya ikut menolong seorang khatib, Andi Ilyas yang jatuh sakit dan tiba-tiba pingsan di Mimbar Masjid Nurussamawati, dekat RSUD Andi Makkasau, Kota Parepare, Jumat 26 Januari lalu.

Diketahui, Andi Ilyas tetiba jatuh di mimbar saat membawakan khutbah Jumat. FAS yang kebetulan juga mendengarkan Khutbah dan hendak shalat Jumat bersama jamaah lainnya langsung menolong Ilyas. Warga bersama petugas medis kemudian membawanya ke rumah sakit terdekat. Sedangkan, pembacaan khutbah yang mengulas soal pentingnya menahan amarah dilanjutkan oleh pegawai syara masjid Nurussamawati.

“Penyakit gulanya tiba-tiba kambuh. Saya mewakili saudara-saudaraku berterima kasih kepada Bapak Wakil Walikota Parepare Faisal Andi Sapada dan masyarakat setempat karena menyelamatkan bapak kami. Saat ini bapak kami sudah dalam perawatan,” kata salah satu putra Andi Ilyas, Andi Azwar.

Salah seorang jemaah, Zainal Abidin membenarkan kejadian tersebut. “Kebetulan pak Wawali juga salat di mesjid itu. Untung beliau ikut membantu evakuasi,” imbuhnya.

Azwar juga memposting kejadian tersebut dimedia sosial. Alhasil, pujian banyak dialamatkan kepada FAS atas sikapnya tersebut. Postingan tersebut juga dibagikan puluhan kali dan mendapat ratusan tanggapan positif.

FAS
Faisal Andi Sapada (tengah), yang didampingi oleh Ketua tim pemenagan Yasser Latief saat bertemu dengan Ketua DPC PBB Parepare, Andi Lilling.

FAS sendiri enggan terlalu banyak menanggapi pujian tersebut. Menurutnya yang ia lakukan itu sekadar spontanitas. “Apalagi ada jamaah mesjid lainnya yang bantu. Itu kemanusiaan, tak ada hubungannya dengan politik. Misalnya kalau saya bukan calon walikota, masa saya mau biarkan pak khatib sekarat disitu?. Siapapun yang butuh pertolongan ya harus ditolong,” ujarnya merendah. (sps)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda