Tiga Pengadilan ini Bersih Dari Narkoba

Pemeriksaan urine oleh BNN Sulsel
Petugas dari BNN Sulsel, tengah melakukan pemeriksaan urine milik pegawai Pengadilan.

MAKASSAR, PIJARNEWS.COM — Tiga pengadilan di Sulawesi Selatan, dinyatakan bersih dari narkoba. Ketiga tersebut, yakni Pengadilan Militer III-16 Makassar, Pengadilan Agama Sungguminasa, Gowa dan terakhir Pengadilan Negeri (PN) Makassar.

Hal tersebut berdasarkan hasil tes urine yang digelar secara mendadak oleh BNN Sulsel sepanjang 2018 ini. Tidak hanya ketiga pengadilan tersebut. BNN juga akan melanjutkan sidak tes urine ke pengadilan lainnya.

” Sudah tiga pengadilan dan alhamdulillah tidak ada terindikasi narkoba, ” tegas Kabid Pencegahan BNN Sulsel, Jamaluddin kepada pijar, Kamis (8/2 2018).

Lanjutnya, dari ketiga pengadilan tersebut hanya ditemukan ada pegawai yang menggunakan benzo. Benzo adalah zat dalam obat yang bisa ditemukan dalam berbagai macam obat bagi orang sakit.

Selain itu, pada Desember 2017 lalu, BNN Sulsel juga sempat melakukan tes urine di Kabupaten Barru. Mulai dari tingkat eselon dua hingga kepala desa diperiksa.

” Hasilnya bersih, hanya saja masih ada yang belum diperiksa. Nanti akan ada lanjutannya. Tujuan tes urine inikan agar menciptakan lingkungan kerja bersih dari narkoba, ” ucapnya. (ang/abd)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News