Pemkab Pinrang Bakal Abadikan Nama Serka Sahlan Jadi Nama Jalan

Serka Sahlan
Ist. Almarhum Serka Sahlan

PINRANG, PIJARNEWS.COM–Pemerintah Kabupaten akan membahas pengabadian nama Serka Sahlan menjadi nama salah satu jalan di Pinrang, hal itu diungkap Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pinrang Ir. Budaya, saat dikonfirmasi Sabtu (19/9/2020).

Ir. Budaya akan melakukan komunikasi dengan Pimpinan untuk membahas pengabadian nama Serka Sahlan menjadi salah satu nama jalan di Kabupaten Pinrang seperti halnya Briptu Suherman yang juga gugur saat tugas.

“Insyaallah besok kami komunikasi dengan Pimpinan,” ungkap Budaya juga Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) itu.

Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Pinrang, Muhtadi mengakui bahwa Serka Sahlan merupakan pahlawan yang gugur saat tugas.

Muhtadi juga mengatakan, pihak DPRD akan ikut membicarakan lebih lanjut terkait aspirasi dan penghargaan atas gugurnya Serka Sahlan yang merupakan prajurit putera terbaik Kabupaten Pinrang.

“yang Pasti kami dari DPRD turut berdua cita atas gugurnya putra terbaik Kabupaten Pinrang itu,” ungkapnya

“Jadi nanti kita akan kaji dengan pihak pemerintah daerah karena ini harus melalui proses, apakah diabadikan sebagai nama jalan atau penghargaan lainnya,” terangnya.

Namun yang jelas lanjut Muhtadi, Almarhum adalah pahlawan yg gugur dalam tugas dan dimakamkan di taman makam pahlawan.

Serka Sahlan Merupakan Anggota TNI KODIM 1404 Pinrang yang ditugaskan Sebagai Satuan Tugas Aparat Teritorial di Distrik Hipadipa, Kabupaten Intan Jaya Papua.

Ia diberangkatkan sejak pertengahan tahun lalu dan akan mengakhiri masa tugasnya Desember mendatang.

Namun karena takdir berkata lain, ia akhirnya gugur saat kontak senjata dengan Kelompok Kriminal Bersenjata di Distrik Hipadipa Kabupaten Intan Jaya Papua dan meninggalkan istri dan empat orang anak.

Reporter : Sucipto Al-Muhaimin

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News