Kebakaran, Satu Rumah Ludes, Rumah yang Jaraknya Hitungan Centi Selamat, Ini Sebabnya

SIDRAP, PIJARNEWS.COM–Pagi hari, sekira pukul 06.49 Wita, Senin (21/9/2020). Warga dusun Passeno Wattang, Desa Passeno, Kecamatan Baranti, Kabupaten Sidrap, dikejutkan dengan asap hitam membumbung, sontak mereka berlarian menuju sumber asap yang mengepul itu, selain itu gardu di dusun juga turut mengabarkan kejadian darurat itu dengan membunyikan kentongan.

Benar saja, sebuah rumah panggung terbuat dari kayu dikepung kobaran api, Tanpa dikomando warga langsung bahu membahu berusaha memadamkan api dengan alat se adanya, sejumlah warga baik ibu-ibu maupun bapak-bapak membawa embernya untuk digunakan mengambil air, selain banyak warga yang kompak membantu, lokasi kejadian tak jauh dari saluran irigasi, sekira 30 meter sehingga cukup memudahkan warga untuk mencari air.

Berkat kekompakan warga tersebut rumah kayu yang jaraknya hanya setengah meter (50cm) berhasil selamat dari amukan si jago merah, meski saat kejadian kobaran api sudah menyentuh bagian atap rumah tersebut, selain itu lokasi kejadian merupakan lokasi padat penduduk dan hari pasar, sehingga lokasi kejadian ramai oleh warga yang melihat dan juga adapula yang turut membantu.

Api hanya melahap satu rumah yang dihuni oleh pasangan suami istri Pungokding dan Punanda, keduanya juga berhasil selamat, namun korban Pungokding mengalami luka bakar di bagian punggung.Kebakaran

Sekira 20 menit kemudian 3 armada pemadam kebakaran tiba kelokasi dan menyempurnakan misi pemadaman api.

Belum diketahui penyebab pasti kebakaran, namun diduga api berasal dari dapur milik korban.

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News