Pelantikan Pimpinan DPRD Pinrang Ditunda

 

PINRANG, PIJARNEWS.COM--Pelantikan unsur pimpinan definitif DPRD Kabupaten Pinrang yang sedianya dilaksanakan Kamis besok, 10 Oktober 2019 kembali mulur atau tertunda. Penyebabnya, diduga gegara tidak konsistennya Ketua Pengadilan Negeri (PN) Pinrang, Muhammad Aidil Kasim. Yang sangat disayangkan, undangan pelantikan tersebut telah beredar sehingga masalah ini menuai kecaman dari sejumlah komponen masyarakat, termasuk anggota DPRD Pinrang yang terkena imbas langsung dari penundaan ini.

“Benar, rencana pelantikannya besok. Namun informasi terakhir yang kami dapat, pelantikannya ditunda gegara Ketua PN tidak siap atau belum punya waktu,” ungkap Ilwan Sugianto, salah satu anggota DPRD Pinrang dari Partai Gerindra kepada awak media, Rabu, 9 Oktober 2019.

Yang cukup disesalkan lagi, lanjut Ilwan, akibat penundaan ini, kinerja mereka sebagai anggota DPRD tidak bisa berjalan. Dimana sejumlah agenda penting seperti pembahasan APBD yang sudah mendesak juga kandas.

“Kami tidak bisa berbuat apa-apa. Beberapa waktu lalu kami didemo gegara dianggap lamban bekerja. Apa yang bisa kami kerjakan kalau kenyataannya seperti ini. Jadi kalau masyarakat mau demo, silakan demo pihak yang bertanggungjawab atas penundaan ini,” ujarnya.

Terpisah, Ketua PN Pinrang, Muhammad Aidil Kasim yang coba dimintai klarifikasinya terkait penundaan tersebut, belum bisa memberikan keterangannya. (*)

Reporter: Fauzan

Editor: Dian Muhtadiah Hamna

 

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda