Pasien Kabur dari RS Pinrang Akhirnya Dibawa ke Makassar Ikuti Wisata Covid

PINRANG, PIJARNEWS.COM — Pasien positif Covid-19 yang sempat kabur di Pinrang akhirnya diantar menuju ke Makassar, Jumat (10/7/2020).

Pasien berinisial ER warga Kelurahan Bentengnge, Kecamatan Watang Sawitto, Pinrang, Sulawesi Selatan itu ditemukan di rumah keluarganya di Kecamatan Cempa. Ia kemudian dibawa pulang ke rumahnya dan akan dilakukan karantina mandiri. Namun karena ditolak warga setempat, akhirnya pasien dibujuk untuk mengikuti wisata Covid-19 di salah satu hotel di Makassar.

Kepala Dinas Kesehatan Pinrang, Dyah Puspita Dewi yang turut hadir dalam penjemputan itu menerangkan, pasien tersebut merupakan pasien Covid-19 yang ke-32.

“Mudah-mudahan dalam waktu tujuh hari sudah ada swabnya. Jika negatif maka dia sudah sembuh. Kita doakan saja,” harap Dewi.

Sejak Kamis malam, hingga Jumat pagi petugas keamanan yang merupakan gabungan TNI, Polri dan warga setempat melakukan penjagaan di rumah pasien, karena dikhawatirkan kabur lagi.

Meski pengantaran ke Makassar sempat molor, namun pengantaran pasien tersebut berjalan aman.

Terlihat, pasein pasrah saat dijemput dikediamannya oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang dikawal TNI, Polri bersama Satpol PP. (*)

Reporter : Sucipto Al-Muhaimin

Editor : Muhammad Tohir

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News