Nama Dicatut, Kapolres Sidrap Tempuh Ini

Seorang pengusaha ternama di Sidrap tertipu. Dia mengirim sejumlah uang ke rekening seseorang yang mengaku Kapolres Sidrap. Oknum tersebut menghubungi dirinya melalui handphone, meminta bantuan uang untuk kepentingan komando

SIDRAP, PIJARNEWS.COM — Seorang pengusaha ternama di Sidrap tertipu. Dia mengirim sejumlah uang ke rekening seseorang yang mengaku Kapolres Sidrap. Oknum tersebut menghubungi dirinya melalui handphone, meminta bantuan uang untuk kepentingan komando.

Penipuan tersebut terungkap setelah sejumlah kerabat mengonfirmasi Kapolres Sidrap, AKBP Ade Indrawan. “Beberapa kerabat menghubungi saya untuk menanyakan apakah benar saya meminta bantuan kepada teman-teman saya atau pihak tertentu. Saya jawab, sama sekali tidak benar. Itu penipuan yang mengatasnamakan saya,” ujar Ade.

Ayah tiga anak ini menegaskan, ada oknum-oknum tertentu yang ingin memanfaatkan situasi dengan modus meminta uang kepada para pangusaha, mengingat jabatan barunya sebagai Kapolres Sidrap. “Sedikit pun tidak ada bayangan saya untuk meminta-minta sumbangan dalam bentuk apapun. Apalagi melalui SMS dan telepon begitu. Itu jelas kelakuan penipu. Lha, ada yang menawarkan sumbangan saja saya tolak, karena saya tidak ingin terikat,” paparnya.

BACA JUGA:
FATMA Terus Mendulang Suara di Dua Pitue

Ade mengimbau seluruh masyarakat tidak terpancing dan terpengaruh oleh SMS maupun telepon yang mengatasnamakan dirinya. Karena hal itu benar-benar bohong dan tindak pidana penipuan. Ade akan mengusut kasus tersebut dan mengaku sudah mengantongi beberapa nomor telepon dan nomor HP yang sering digunakan pelaku.

“Sekali lagi saya tegaskan, saya tidak pernah meminta atau menyuruh bawahan saya untuk meminta uang baik melalui SMS, Telepon maupun sosial media lainnya. Saya berjanji akan menindak tegas pelaku penipuan tersebut,” tegas Ade. (sud/asw)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda