Musisi Parepare Galang Dana Korban Gempa Donggala dan Tsunami Palu

Muhammad Takbir
Muhammad Takbir, Ketua Yayasan Manusia Indonesia.

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Sejumlah komunitas di Kota Parepare, Sulawesi Selatan, malam ini mulai menggelar aksi penggalangan dana bantuan untuk korban gempa Donggala dan Tsunami di Palu, Sulawesi Tengah. Salah satunya adalah komunitas musisi lokal Parepare. Sejumlah musisi ini akan menggelar musik amal di beberapa kafe dan resto. Dana yang terkumpul rencananya akan langsung disalurkan melalui Yayasan Manusia Indonesia. Sejumlah armada akan disiapkan untuk mengangkut bantuan ke lokasi bencana.

“Rencananya besok kita siapkan armada yang akan mengangkut bantuan, armada ini nantinya akan langsung berangkat ke posko bencana alam di Palu dan Donggala,” ujar Muhammad Takbir, Ketua Yayasan Manusia Indonesia, Sabtu, 29 September 2018.

Armada bantuan untuk gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah juga disiapkan komunitas Sahabat S3BOX.  Bantuan yang akan diserahkan berupa bahan makanan pokok seperti beras dan mi instant, selimut dan sejumlah kebutuhan lainnya. Beberapa titik yang menjadi tempat penggalangan dana oleh musisi lokal Parepare ini adalah Rumah Kopi Sweetness Soreang, S3box Coffee, Kafe 99, Pales Teduh, dan Teras Empang.

Aksi sosial ini sendiri mendapat dukungan dari sejumlah komunitas remaja di Kota Parepare. Rencananya sejumlah komunitas lain akan melakukan penggalangan dana di jalur trans sulawesi. (*)

Penulis : Abdillah MS

Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda