Jurnalis Parepare dan Yayasan Manusia Indonesia Serahkan Bantuan Untuk Korban Banjir di Wette’e Sidrap

SIDRAP, PIJARNEWS.COM — Yayasan Manusia Indonesia dan sejumlah jurnalis Parepare, menyalurkan bantuan terhadap warga yang terdampak banjir di Kelurahan Wette’e, Kecamatan Panca Lautang, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, Selasa (11/6/2019).

Bantuan berupa air minum kemasan, mie instant, makanan ringan, popok bayi, dan sejumlah kebutuhan lainnya ini, disalurkan dengan cara menyerahkannya langsung kepada warga yang terdampak banjir dengan menggunakan perahu.

Banjir setinggi lebih dari dua meter tersebut merendam ratusan rumah warga di Kelurahan Wette’e, Sidrap, akibat tingginya curah hujan dalam beberapa hari terakhir ini, sehingga membuat air Danau Sidenreng meluap hingga ke pemukiman warga.

Rusli Djafar, salah seorang jurnalis televisi swasta nasional yang juga turut serta menyerahkan bantuan mengatakan, setelah mendengar kabar terjadinya banjir di Wette’e, Sidrap, sejumlah jurnalis di Parepare kemudian berinisiatif mengumpulkan donasi baik dari kalangan jurnalis sendiri maupun warga yang turut berempati atas musibah yang dialami oleh warga Wette’e.

“Kami turut berempati dan prihatin atas musibah yang dialami oleh saudara-saudara kita di Wette’e Sidrap yang dilanda banjir. Atas musibah tersebut, teman-teman jurnalis di Parepare, kemudian berinisiatif mengumpulkan sejumlah dana dan kemudian membeli kebutuhan mendesak yang diserahkan langsung kepada warga terdampak banjir,” jelasnya.

Selain menyerahkan bantuan, lanjut Rusli, jurnalis Parepare yang ikut dalam kegiatan ini juga melakukan aktivitas liputan terutama terkait apa saja yang sangat dibutuhkan oleh warga yang terdampak banjir tersebut.

Sementara itu, Camat Panca Lautang, Sidrap, Usman Demma, menyampaikan terima kasih serta apresiasi terhadap empati jurnalis Parepare yang turut serta menyalurkan bantuan kepada warganya yang terdampak musibah banjir.

Editor: Abdillah Ms

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda