Mimpi Kakek Arsyad ke Tanah Suci Mekkah Insya Allah Terkabul

BARRU, PIJARNEWS.COM — Yayasan Manusia Indonesia (YMI), Kamis (20/6/2019) menemui kakek Arsyad di Lingkungan Botto’e, Kecamatan Tanete Riaja, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan.

Video kakek Arsyad dalam beberapa hari terakhir ini yang dikirim oleh netizen, sempat viral di Media sosial (Medsos), karena rumahnya ludes dilalap ‘si jago merah’ pada Sabtu (15/6/2019) sore kemarin.

Tak hanya bersedih melihat rumahnya yang tersisa jadi abu, namun uang tabungan dua juta rupiah yang ia kumpulkan dari hasil menjual kemasan botol dan gelas air plastik bekas, juga ikut terbakar. Pupus sudah harapannya untuk menunaikan ibadah umroh ke tanah suci Mekkah yang ia cita-citakan sejak dulu.

Setelah peristiwa nahas menimpanya, keinginan untuk berkunjung ke Baitullah yang ia cita-citakan sejak dulu itu, akan terwujud dalam waktu dekat ini, karena ada sejumlah dermawan yang bersedia membiayai kakek Arsyad untuk mejalankan ibadah umroh.

Tak hanya umroh, hasil donasi yang terkumpul dari sejumlah dermawan yang berempati terhadap Kakek Arsyad melalui Yayasan Manusia Indonesia sebesar Rp 185.784.250, ia akan gunakan membiayai dirinya melaksanakan ibadah haji dengan fasilitas haji plus pada tahun depan.

“Terima kasih banyak atas kebaikan hati sejumlah dermawan yang merasa kasihan atas apa yang saya alami. Insya Allah uang tersebut akan saya gunakan untuk biaya haji, semoga kebaikan sejumlah dermawan dilancarkan rezekinya,” ucap kakek Arsyad dengan mata berkaca-kaca.

Lebih lanjut kakek Arsyad menuturkan, dirinya pernah bermimpi dua hari sebelum rumahnya ludes terbakar api, ia sedang menunggangi onta di padang pasir Mekkah.

“Mungkin karena saya sangat ingin ke tana suci Mekkah, akhirnya saya bermimpi seperti itu,” kata kakek Arsyad.

Ketua Yayasan Manusia Indonesia, Muhammad Takbir mengatakan, mimpi kakek Arsyad Insya Allah akan terkabul di tahun 2020 nanti, sebab dari hasil pengumpulan donasi yang masuk ke rekening Yayasan Manusia Indonesia sebesar 180 juta rupiah lebih, akan digunakan untuk biaya ibadah haji plus.

“Setelah kami tanyakan ke kakek Arsyad, ia mau gunakan untuk apa donasi itu, ternyata kakek Arsyad sangat meginginkan untuk menjalankan ibadah haji, maka dalam waktu dekat ini, kami akan mendaftarkan kakek Arsyad pada travel haji plus,” jelas Bambi sapaan akrab Muhammad Takbir.

Jika ada sisa dari biaya haji plus itu kata Takbir, maka akan kami serahkan sebagai modal usaha, agar kakek Arsyad tidak bekerja keras lagi, mengingat usianya sudah sangat renta.

Dari pantauan Pijarnews, saat ini rumah kakek Arsyad yang ludes terbakar, kini dalam tahap pembangunan kembali.

Editor: Abdillah.Ms

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda