Malam Hari, Bupati Pinrang Pantau Banjir di Cilellang

Bupati Pinrang
Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid memantau lokasi banjir di Cilellang.

PINRANG, PIJARNEWS.COM –Sejak jumat siang hingga malam, Dusun Cilellang, Desa Bababinga dilanda banjir. Bupati Pinrang A Irwan Hamid terjun langsung memantau ke lokasi, Jumat (22/5/2020) malam.

Bupati Pinrang yang datang dikawal SAR Pinrang dan BPBD itu memerintahkan Dinas PSDA untuk berkoordinasi dengan Balai Besar Sungai Pompengan Jeneberang, untuk segera melakukan langkah antisipasi, agar ke depannya bencana serupa tidak lagi mengancam warga sekitar.

Sementara itu, Pelaksana Kepala Badan Penaggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Pinrang, Mattalatta mengungkapkan, setelah menerima laporan, pihaknya langsung menerjunkan personil untuk melakukan pendataan dan evakuasi bagi warga terdampak dengan di bantu SAR Pinrang.

Banjir terjadi sejak siang hingga malam hari, membuat Dusun Cilellang terancam terisolir, banjir disebabkan derasnya air sungai yang meluap melalui tanggul yang jebol beberapa pekan lalu.

Selain itu, curah hujan tinggi di tambah air kiriman dari dua kabupaten tetangga, menambah parahnya banjir di Dusun Cilellang. (*) 

Sumber : Kominfo Pinrang

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News