Forum Pengembang Ajatappareng

Jelang Lebaran, Pemkab Soppeng Serentak Buka Semua Pasar

Pasar
Suasana Salah Satu Pasar di Kabupaten Soppeng, Sabtu (23/5/2020)

SOPPENG, PIJARNEWS.COM–Jelang hari raya Iedul Fitri, pemerintah Kabupaten Soppeng mengambil kebijakan dengan membuka pasar yang dilakukan serentak di 8 Kecamatan yang ada di Kabupaten Soppeng. Sabtu (23/5/2019).

Kepala Dinas Kominfo Soppeng, Sarianto mengatakan, kebijakan Bupati Soppeng H.A. Kaswadi Razak dengan membuka secara serentak pada Sabtu (23/5/2020) jelang lebaran Idhul Fitri tersebut untuk memberi kesempatan kepada masyarakat berbelanja kebutuhan persiapan Iedhul Fitri.

“Bapak Bupati mentolerir untuk hari ini dengan catatan tetap mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, yakni mejaga kebersihan , memakai masker dan jaga jarak,” ujar Sarianto.

Selain itu lanjutnya, yang terpenting juga dari kebijakan tersebut adalah untuk memecah konsentrasi luapan pengunjung pasar pada satu tempat.

“Alhamdulillah, pasar terlihat terartur dan terukur, demikian pula dengan para pengunjung pasar. Sehari sebelumnya, Bapak Bupati memerintahkan langsung dinas pengelolah pasar untuk melakukan penyemprotan disinfesktan diseluruh pasar yang ada di Soppeng,” pungkasnya.

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News