Di Acara Launching Program JPS, Bupati Soppeng Minta Masyarkatnya Patuhi Himbauan

SOPPENG, PIJARNEWS.COM–Pemerintah Kabupaten Soppeng melaunching program Jaring Pengaman Sosial (JPS) paket bansos sembako covid-19 di Gedung Pertemuan Masyarakat Soppeng, Jumat (1/5/2020).

Bantuan sosial ini diberikan kepada Guru mengaji, Imam masjid, Tokoh agama dan Petugas Kebersihan.

Bupati Soppeng, H.A.Kaswadi razak, SE dalam sambutannya mengatakan bantuan ini tidak ada artinya dengan situasi kondisi saat ini, namun bantuan ini merupakan salah satu bentuk perhataian Pemerintah kepada warganya.

Dalam kesempatan itu, Kaswadi Razak mengajak masyarakatnya untuk senantiasa bersabar dan berikhtiar dengan adanya wabah covid-19.

“Virus corona ini adalah ujian yang harus kita hadapi bersama, mari kita bersabar dan berikhtiar,”ujarnya.

Orang nomor satu dikabupaten Soppeng ini juga menyampaikan, pemerintah telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait pencegahan sebagai upaya memutus rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Soppeng.

“Mohon disampaikan kepada keluarga kita mari tetap patuh kepada himbauan Pemerintah, Karena masih ada saja warga yang kurang sadar dengan himbauan ini, maka dari itu kami memohon maaf, kami akan bertindak tegas,”ucapnya.

Kaswadi Razak juga menegaskan pemerintah yang dipimpinnya akan selalu berusaha melindungi masyarakat Soppeng. “Demi masyarakat dan kebaikan kita bersama saya berani mengambil resiko, siapapun dia saya akan hadapi bila tetap tidak mengindahkan himbauan Pemerintah,”tegasnya.

Menurutnya covid-19 bukanlah penyakit sepele, karena virus tersebut mematikan, orang yang sehat tidak selamanya terjangkit, karena ada kasus OTG atau orang tanpa gejala.

“Kalau memang kita ummat Muslim ingin laksanakan Lebaran masih ada waktu, jadi kami mohon untuk tetap patuh pada himbauan ini,”tambahnya.

Ia mencontohkan negara Arab Saudi yang tidak lama lagi akan melaksanakan ibadah kembali di masjid, itu karena masyarakatnya semua disiplin.

“kenapa kita disini sangat susah untuk disiplin. Olehnya itu mari kita bekerjasama, bersabar, berdoa agar wabah covid-19 akan segera berakhir dan kita kembali beraktivitas seperti dulu,”tandasnya.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Ketua DPRD, Kapolres, Dandim 1423, Kadis Sosial, Jubir Covid-19, Kadis Kesehatan, Kasat Polpp, Serta Camat se Kabupaten Soppeng.

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News