Aksi Pencurian Celengan Masjid Raya Parepare Terekam CCTV

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Aksi pencurian kotak amal Masjid Raya Parepare, terekam oleh kamera Closed Circuit Television (CCTV).

Dalam rekaman CCTV yang bedurasi satu menit lebih itu, nampak seorang lelaki paruh baya yang mengenakan kaos berwarna biru, melancarkan aksi pencurian celengan Masjid Raya, Parepare, sekira pukul 14 lewat, Rabu (20/2/2019).

Berdasarkan informasi yang diperoleh Pijarnews dari pengurus masjid, lelaki tersebut diketahui sering kali melakukan aksi yang sama di Masjid Raya Parepare, yakni mencuri uang celengan masjid dengan cara dicungkil menggunakan obeng plat.

“Aksinya ini sudah sebulan kami pantau dari rekaman CCTV, dan kejadian kali ini, kami langsung laporkan ke polisi,” terang Rio, salah seorang pengurus Masjid Raya Parepare.

Berselang tak berapa lama dilaporkan ke pihak kepolisian, pelaku langsung diamankan berdasarkan rekaman CCTV itu, dan kini tengah menjalani proses pemeriksaan intensif di ruang unit 4 Intelkam Polres Parepare.

Saat dintrogasi polisi, pelaku pencuri spesialis celengan masjid ini mengaku, jika ia kerap mengambil uang celengan masjid mulai dari Rp 250 ribu hingga 400 ribu, setiap kali dirinya beraksi.

Hingga berita ini dimuat, pihak kepolisian belum bisa memberikan keterangan resmi, karena masih dalam tahap pemeriksaan.

Reporter: Amiruddin Pujo
Editor: Abdillah.Ms

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News