Tingkatkan Pengamanan, Pengurus Masjid Raya Parepare Pasang Lampu dan CCTV di Parkiran

peningkatan keamanan masjid di kota Parepare

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Sehari jelang memasuki bulan suci ramadan, sejumlah masjid di Kota Parepare, Sulawesi Selatan, mulai melakukan beberapa persiapan menyambut bulan suci ramadan 1439 Hijriyah, seperti yang dilakukan pengurus Masjid Raya Kota Parepare, Rabu (16/5/2018).

Masjid Raya Parepare merupakan masjid tertua dan kebanggan warga yang berdiam di Kota Berjuluk kota santri ini. Pengurus melakukan beberapa persiapan seperti membenahi sejumlah titik pencahayaan yang tidak terang oleh cahaya lampu saat malam hari.

Tempat parkiran kini mulai dipasangi CCTV dan penambahan cahaya lampu untuk memberikan rasa aman bagi jamaah yang melaksanakan salat tarwih selama bulan ramadan. Hal ini diungkapkan Bendahara Masjid Raya Parepare H Syamsul Latanro yang akrab disapa HSL.

“Kami sudah beberapa hari ini membenahi Masjid ini menjelang bulan suci ramadan. Sebab masjid ini adalah kebanggaan warga Parepare.

Olehnya itu persiapan yang kami lakukan adalah memasang penerangan di sejumlah titik. Utamanya di tempat parkiran.

Selain itu, kami juga memasang kamera CCTV agar jamaah yang salat tarwih bisa khusyu karena kendaraan mereka bisa aman dan terpantau langsung oleh kamera CCTV,” terang HSL saat ditemui Pijarnews, Selasa (15/5) malam di Masjid Raya.

HSL mengatakan, sesuai dengan hasil sidang Isbat Kementerian Agama menyebutkan bahwa 1 Ramadan 1439 Hijriyah jatuh pada Kamis, 17 Mei 2018. “Karena itu diprediksi Masjid Raya Kota Parepare yang berada di tengah kota akan ramai saat pelaksanaan salat fardhu dan salat tarwih,” ujar HSL. (amr/alf)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda