Warganya Lumpuh, dari Mekkah RMS Instruksikan SKPD Tangani

SIDRAP, PIJARNEWS.COM — Kabar mengenai adanya warga Sidrap yang lumpuh dan tidak mendapat penanganan memadai, akhirnya sampai pada Bupati Sidrap H Rusdi Masse (RMS). RMS yang saat ini masih menunaikan umrah, menginstruksikan SKPD terkait agar segera bertindak.

Darmi (37) adalah warga Sidrap, tepatnya warga Kelurahan Massepe, Kecamatan Tellu LimpoE dilaporkan menderita lumpuh sejak 2013 lalu. “Saya dikirimkan teman yang dapat di facebook. Tolong SKPD yang terkait untuk mengecek,” ujar RMS.

Kepala Dinas Kesehatan Sidrap dr Irwansyah langsung tanggap dan meminta kepada Kepala Puskesmas Amparita Sidrap untuk segera melakukan pengecekan.

Beberapa saat kemudian, Dinas Kesehatan Sidrap memberikan laporan kepada Bupati Sidrap bahwa sudah melakukan pengecekan dan kini dipantau petugas dari Pustu Massepe.

“Sekarang lagi menuju Massepe, demikian juga pihak Puskesmas sudah meluncur. Informasi awal yang bersangkutan sering ditangani di Pustu Massepe,” jelas Irwansyah.

Irwansyah menyebutkan, Darmi didiagnosa kanker leher stadium terakhir yang bermetastasis ke kaki sehingga lumpuh. Pasien tersebut adalah pemegang kartu BPJS sehingga dari sisi pembiayaan tidak menjadi masalah. (adv/ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda