Warga Tolak Karantina Mandiri Pasien Covid-19 yang Kabur dari RSUD Pinrang

Suasana rumah pasien
Warga dan Tim Gugus yang berada di sekitar rumah pasien Covid-19 di Perumahan Palm Hijau, Pinrang, Kamis malam (9/7).

PINRANG, PIJARNEWS.COM — Kedatangan pasien positif Covid-19 yang  kabur dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lasinrang Pinrang mendapat penolakan sejumlah warga.

Itu setelah pasien positif Covid-19 tersebut dianjurkan menjalani karantina mandiri di kediamannya di Perumahan Palm Hijau, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang, Sulsel.

Isolasi mandiri tersebut itu mendapat penolakan sejumlah warga, sebab khawatir tertular virus Covid-19.

Salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya, merasa resah dan was-was setelah mengetahui pasien dianjurkan isolasi mandiri di rumahnya.

Diketahui masyarakat sekitar merasa resah atas sikap E, karena tidak mau menerima pendapat warga sekitar.

Ketua RW, Andi Syamsul merasa berat untuk bertanggung jawab soal itu. Ia berharap agar tim gugus segera memberikan solusi.

Masyarakat sekitar berharap agar ada aparat melakukan pengamanan di lingkungan tersebut.

Hingga Kamis (9/7) pukul 21.00, PIJARNEWS memperoleh kabar dari Udin, salah seorang kerabat dari warga yang tinggal di perumahan Palm Hijau.

“Ini foto di dekat rumah pasien Covid-19 yang lari dari rumah sakit. Dijemput petugas tapi tidak mau keluar dari rumah. Warga juga menolak pasien tersebut. Kondisi masih ramai,” tulis Udin usai mengirimkan foto suasana di sekitar lokasi.

Hingga kini PIJARNEWS masih berusaha mencari informasi dari Tim Gugus Covid-19 mengenai penanganan lanjutan pasien tersebut. (*)

Reporter : Sucipto Al-Muhaimin
Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News