Viral, Skripsi Dibuang-buang, Rektor Minta Maaf

NASIONAL, PIJARNEWS.COM–Skripsi yang dibuang dari jendela mendadak viral, Peristiwa itu dikabarkan terjadi di halaman kampus Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru, Riau.

Bahkan pembuangan skripsi itu di vediokan hingga viral dijagat dunia maya, ahir pekan lalu, Dalam video tersebut terlihat seorang pria memunguti tumpukan skripsi tersebut. Ia memasukkannya ke dalam karung.

Dilansir dari laman suara.com, Selasa (7/7/2020), anggota DPR RI dari fraksi Gerindra, Fadli Zon ikut mengomentari peristiwa pembuangan skripsi itu.

Kekayaan intelektual sarjana diperlakukan seperti ini,” cuit Fadli Zon melalui akun Twitter @fadlizon, Senin (6/7/2020).

Fadli Zon berharap kejadian skripsi dibuang ini tidak terjadi di tempat lain.

Terkait kejadian itu, rektor Unilak Junaidi meminta maaf kepada seluruh mahasiswa. Ia mengaku tumpukan skripsi tersebut telah rusak dan akan dipindahkan ke tempat lain.

Selain itu lanjutnya, kepala perpustakaan yang mengurus pengarsipan skripsi juga telah diberhentikan.

“Kami menyampaikan permohonan maaf atas peristiwa yang terjadi. Unilak beberapa tahun ini telah melakukan program digitalisasi karya-karya ilmiah dari dosen dan mahasiswa,” pungkasnya

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News