TK IT Al-Azizi Gelar Kirab Maulid Nabi Muhammad SAW

Puluhan murid TK Al-Azizi menggelar kirab maulid Nabi Muhammad SAW.
Puluhan murid TK Al-Azizi menggelar kirab maulid Nabi Muhammad SAW.

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Keceriaan terlihat di wajah anak-anak Taman Kanak-kanan Islam Terpadu (TK-IT) Al-Azizi, Kota Parepare. Mereka mengikuti Kirab Maulid Nabi Muhammad SAW bertemakan, “Rasulullah Teladanku, Aku Cinta Rasulullah.” Acara ini digelar Ahad, 25 November 2018.

Para anak TK ini antusias berjalan kaki sambil membawa atribut seperti mengenakan topi warna-warni bertuliskan berbagai nama sahabat Nabi. Selain itu mereka membawa kerencengan, gendang, dan berbagai alat musik yang dibunyikan sepanjang jalan.

Murid TK Al Azizi foto bersama guru dan orang tuanya di monumen 40 ribu jiwa Parepare.
Murid TK Al Azizi foto bersama guru dan orang tuanya di monumen 40 ribu jiwa Parepare.

Rute kirab ini dimulai dari jalan Andi Makkasau kemudian ke jalan Veteran dan berakhir di Monumen 40.000 jiwa, depan Masjid Raya Parepare.

Setelah berakhir rute kirabnya di Monumen 40.000 jiwa, anak TK IT Al Azizi ini kemudian berbagi keceriaan maulid nabi dengan membagikan kue dan buklet anak “Rasulullah Teladanku”. Pembagian tersebut dilakukan kepada masyarakat di sekitar Mesjid Raya dan Pasar Senggol.

Kepala TK-IT Al-Azizi, Hefrida Ruslan mengatakan, kegiatan bertujuan mengajak masyarakat untuk bergembira dengan kelahiran Nabi Muhammad SAW. “Kami mengajak masyarakat untuk turut bergembira atas kelahiran rasulullah, sang pembawa risalah Islam. Kegiatan ini membawa pesan agar Rasulullah senantiasa menjadi teladan kita dalam kehidupan sehari-hari,” tandas Hefrida.

TK Al-Azizi ini beralamat di jalan Guru Muhammad Amin No 24. Sekolah ini dibuka sejak tahun 2016 dan kini sudah memiliki 32 murid. (*)

Citizen Report : Tamsil Hadi
Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda