Tiga Pendaki di Latimojong Ditemukan, Begini Kondisi Mereka

ENREKANG, PIJARNEWS.COM — Tiga pendaki yang hilang di Pegunungan Latimojong, akhirnya ditemukan pada hari Senin, 16/10. Mereka ditemukan selamat, meski dalam kondisi lemah.  Ketiga pendaki tersebut adalah Afrin Dihamri (anggota Mapala Politeknik Ujung Pandang/PNUP), Widi (anggota Celebes Backpacker), dan Tuye (Komunitas Pencinta Alam Sikolong)..

Informasi ini disampaikan Tim Poltek Korpala, kepada PIJAR yang standby di posko induk Dusun Buttu Leon. “Infonya sudah A1, dari Poltek Korpala,” jelas Ketua Tim Pencarian Basarnas Sulsel Arham.

Informasi yang dihimpun, ketiganya ditemukan di Kampung Langi, Bastem. Tim Poltek Korpala memang mencari dari arah Palopo-Bastem. Sementara tim lainnya mencari dari titik berlawanan di Uluway, Enrekang.

Baca juga:

http://pijarnews.com/tim-gabungan-kerja-ekstra-keras-cari-pendaki-hilang-di-latimojong/

Sebelumnya, tim gabungan terus berkomunikasi lewat radio dengan tim pencari di lapangan. Hasilnya, ditemukan sisa api unggun yang diduga digunakan ketiganya. Sebelumnya, tim juga menemukan tenda dan peralatan lain. Pencarian sempat terkendala cuaca buruk dan medan yang sulit. (fzn/ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda