Tim Gabungan Kerja Ekstra Keras, Cari Pendaki Hilang di Latimojong

ENREKANG, PIJARNEWS.COM — Tiga pendaki yang hilang di Pegunungan Latimojong, hingga hari kelima pencarian masih belum juga ditemukan. Ketiganya adalah Afrin, Tuye dan Widi, mendaki Buntu Sikolang, gunung setinggi 2754 mdpl di gugusan pegunungan Latimojong

Pantauan PIJAR di Posko Induk di Dusun Buttu Leon, tim gabungan terus berkomunikasi lewat radio dengan tim pencari di lapangan. Hasilnya, ditemukan sisa api unggun yang diduga digunakan ketiganya. Sebelumnya, tim juga menemukan tenda dan peralatan lain.

“Kita akan terus mencari, apalagi saat ini sudah ada ratusan relawan yang bergabung. Ada dari posko induk di Uluway, ada juga mencari dari arah Palopo-Bastem,” urai Ketua Tim Pencarian Basarnas Sulsel Arham.

Namun demikian, tim mengaku kesulitan melakukan pencarian. Medan yang sulit ditambah dengan cuaca buruk jadi penyebabnya. Salah satu Anggota KPA Sikolong yang turut terlibat dalam pencarian, Muhammad Fauzi mengatakan, medan di pegunungan Latimojong terbilang sulit ketimbang pegunungan lain yang ada di Sulawesi.

“Mulai dari pertama kita sudah dihantam tanjakan. Sampai camp 1, 2, 3, terbilang sulit dari pada pegunungan lain. Apalagi ini sedang hujan,” kata Fauzi. (fzn/ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda