Forum Pengembang Ajatappareng

Tertinggi se-Sulsel, Polres Sidrap Ungkap 47 Kasus pada Ops Pekat Lipu

SIDRAP, PIJARNEWS.COM — Jajaran kepolisian Resort (Polres) Sidrap yang tergabung dalam satuan tugas operasi (Satgas Ops) selama ini gencar menggelar kegiatan berlabel Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) Lipu 2017.

Operasi gabungan Satuan dan Mapolsek itu berlangsung selama 22 hari yang mulai 24 Oktober hingga 14 November 2017 mengungkap kasus sebanyak 47 Laporan Polisi (LP) dengan total diamankan 49 orang tersangka. Hasil ini tertinggi se-Sulsel.

47 kasus ini terdiri 13 jenis tindak kriminal Pencurian berat (Curat), pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), narkoba, pencurian kekerasan (curas), penipuan, Miras, Perjudian, Pembunuhan dan Penghinaan di medsos. Selain itu, ada juga kasus pencurian biasa termasuk obat farmasi tidak memenuhi standar serta tambang liar atau tanpa ijin dan mucikari.

“Totalnya ada 47 kasus LP diungkap termasuk dua kasus diantaranya pengembangan Target Operasi (TO) Curanmor. Total TO kita ungkap 7 orang, tersangka 6 serta non TO 40 pengungkapan kasus,” beber Kapolres Sidrap AKBP Witarsa Aji.

Khusus Operasi Zebra, kata Kapolres, Satlantas mencatat ada 565 penindakan tilang kepada pelanggar kendaraan bermotor. “Paling banyak pelanggaran kelengkapan surat dan kendaraan yang menonjol dalam sanksi tilang ini,” jelas Witarsa.

“Terbanyak kasus Miras yakni 22 LP dengan 21 orang tersangka. Khusus miras hanya kita kenakan tindak pidana ringan (Tipiring). Sementara tertinggi lainnya adalah Narkoba. Angkanya 6 LP dengan 15 orang tersangka,” tandasnya. (sud/ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News