RMS: Keutuhan NKRI Harus Dijaga dengan Empat Pilar

 

GOWA, PIJARNEWS.COM--Anggota DPR MPR RI, Rusdi Masse Mappasessu (RMS) menggelar sosialisasi 4 Pilar MPR RI terkait Pancasila UUD Negara RI Tahun 1945 NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, di Wisma Masagena, Malino, Kabupaten Gowa, Sabtu (30/11/2019).

Acara ini dihadiri oleh Anggota DPR RI, H Rusdi Masse Mappasessu, Kasdim 1409 Gowa, Mayor Inf Husain Samaun dan Ratusan Konstuen dari Daerah Pilihan (Dapil) III Sulsel.

RMS dalam arahannya mengatakan sosialisasi 4 Pilar MPR RI terkait Pancasila UUD Negara RI Tahun 1945 NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika sangat penting karena mengingat akhir-akhir ini ada gangguan- gangguan ideologi, keberagaman.

“Maka dari itu selaku anggota DPR RI wajib melakukan sosialisasi ini karena sangat penting diterapkan dalam kehidupan sehari-hari itu demi menjaga persatuan NKRI,” ungkapnya.

Menurutnya, bangsa ini di dasari dengan empat pilar yang sangat penting diterapkan guna menjaga keutuhan bangsa.

Bertindak sebagai pemateri, Kasdim 1409 Gowa, Mayor Inf Husain Samaun mengatakan sosialisasi empat pilar ini betul-betul sangat penting di sampaikan langsung kepada masyarakat.

“Nilai-nilai dari setia sila dalam Pancasila, UUD, dan Kebhinekaan dalam menjaga persatuan NKRI harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, tujuannya adalah perdamaian dan keutuhan bangsa ini,” sebutnya. (*)

Reporter: Sudarmin

Editor: Dian Muhtadiah Hamna

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda