RMS Ancam Pecat Caleg Nasdem yang Rekayasa Suara

rms
Rusdi Masse Mappasessu (RMS) Caleg DPR-RI dari Partai Nasdem saat menggelar silaturahmi di Hotel M, Pinrang, Rabu malam (10/4/2019).

MAKASSAR, PIJARNEWS.COM — Ketua DPW Partai NasDem Sulsel H Rusdi Masse (RMS) mengeluarkan peringatan kepada seluruh calon legislatif (Caleg) dari Partai NasDem di Sulsel, Senin (22/4/2019). Peringatan tersebut agar tidak sekali kali melakukan tindakan tidak etis dan tindakan kriminal seperti upaya upaya mengubah suara yang telah ada sebelumnya.

“Saya peringatkan, kalau ada Caleg Nasdem ketahuan dan ada buktinya menggeser atau merekayasa suara orang, baik dari partai lain maupun di internal NasDem, maka saya sebagai Ketua NasDem Sulsel pastikan saya pecat dari kader,” tegas Rusdi Masse.

Warning atau peringatan yang dilontarkan RMS tersebut sekaitan dengan indikasi ricuhnya sejumlah proses penghitungan atau rekapitulasi suara di tingkat kecamatan.

Selain itu, sejumlah laporan masuk di DPW NasDem Sulsel bahwa pihak KPU dalam proses perhitungan banyak diintervensi oleh para saksi dan pihak tertentu dari berbagai partai politik.

“Ini demi kemurnian hasil demokrasi rakyat, dan demi nama baik NasDem. Makanya saya peringatkan Caleg NasDem untuk tidak melakukan upaya-upaya menggeser suara caleg, baik dari partai lain maupun internal NasDem,” tegas RMS. (rls/alf)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda