Rektor IAIN Janji Gratiskan SPP Bagi Mahasiswa Juara Pionir di Malang  

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare melepas secara resmi kontingen yang akan mewakili institusi dalam ajang Pekan Ilmiah, Olahraga, Seni dan riset (Pionir) IX Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri di gedung Aula IAIN Parepare, Kamis (11/7/2019) kemarin.

Pionir ke IX PTKIN se Indonesia tahun 2019 yang akan menjadi tuan rumah adalah Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang, Jawa Timur. Pelaksanaan kegiatan akan dimulai pada tanggal 15 hingga 21 Juli 2019.

Ketua kontingen IAIN Parepare, Dr H Muhammad Saleh mengungkapkan perwakilan IAIN Parepare yang akan berangkat ke Malang sebanyak 60 Kontingen yang terdiri dari 50 kontingen mahasiswa dan 10 official dari unsur pimpinan, ketua dan pendamping.

Saleh mengungkapkan rasa syukurnya dengan pemberangkatan tersebut. “Alhamdulillah dari jumlah peserta kontingen sudah mewakili seluruh fakultas yang ada di IAIN Parepare di antaranya Fakultas Tarbiyah 12 kontingen, Fakultas FUAD 15 kontingen, Fakultas Syariah 15 kontingen, dan Fakultas Febi 8 kontingen,” kata mantan Ketua Prodi Dakwah dan Komunikasi STAIN Parepare ini.

Adapun cabang lomba yang akan diikuti, lanjut Saleh, di antaranya bidang pekan ilmiah yakni debat bahasa inggris, debat bahasa arab, debat konstitusi. Bidang olahraga terdiri dari futsal, takraw, volly ball, catur, pencat silat, panjat dinding, karate taekwondo dan bidang seni terdiri dari Pop Islam, dan puitisasi Alqur’an.

Sementara itu Rektor IAIN Parepare Dr Ahmad Sultra Rustan dalam arahannya berpesan kepada seluruh kontingen agar selalu menunjukkan dedikasi yang tinggi dengan menjaga nama baik lembaga. “Kita akan dikenal oleh PTKIN lainnya. Untuk itu, mari senantiasa menjaga nama baik almamater kita,” ujar Ahmad Sultra Rustan.

Selain itu, Ahmad juga menambahkan untuk selalu menjaga kekompakan, sportivitas dan menjadi juara tanpa kecurangan.

Kemudian sebelum rektor melepas secara simbolis dengan penyerahan bendera IAIN Parepare kepada Ketua kontingen, Rektor IAIN Parepare berjanji akan memberikan penghargaan kepada para kontingen yang berhasil meraih prestasi.

Tidak tanggung-tanggung, untuk kontingen yang menyabet juara pertama akan diberi hadiah berupa bebas alias gratis pembayaran SPP selama dua semester, untuk juara kedua bebas SPP selama satu semester, dan untuk juara ketiga dan selanjutnya akan mendapat penghargaan.

Namun sebelum mendapatkan hadiah, ada kriteria yang harus terpenuhi yaitu tetap menjaga nama baik almamater dan mengikuti aturan lembaga sesuai yang tertuan pada kode etik IAIN Parepare. (rls/alf)

 

 

 

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda