Puluhan Tahun Dijanji Listrik, Warga Lembang Bakal Demo

warga lembang, Aliansi Mahasiswa Lembang (AML)

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Janji manis para pejabat pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pinrang kini tak lagi dipercaya oleh warga. Pasalnya mereka sudah puluhan tahun tinggal di wilayah kecamatan Lembang kabupaten pinrang hingga saat ini belum juga teraliri listrik PLN.

Hal tersebut diungkapkan Anwar Sadak Koordinator Aliansi Mahasiswa Lembang (AML) kepada media, Senin (15/1) di Hotel Delima sari kota Parepare. Dalam pertemuannya Anwar mengungkapkan, rencananya hari ini akan menggelar aksi demo atas janji-janji manis yang selalu mereka dapat dari pejabat pemda untuk di pasangi listrik.

“Besok (hari ini, red) kami akan turun aksi bersama dengan sejumlah organisasi mahasiswa dan elemen masyarakat yamg tergabung dalam ALM, menuntut agar pemda segera memasang listrik di Desa Lembang, kami sudah 20 tahun lebih tinggal di lembang tapi belum nikmati listrik PLN,” terangnya.

Dalam aksi yang akan mereka lakukan besok, dengan menuntut pemda segera memasang listrik PLN di Desa Lembang, pemerataan pembangunan dari berbagai aspek, dan transparansi penggunaan anggaran desa.

Sementara Muhammad ikwal ketua Kerukunan masyarakat Basseang dusun kalosi, juga mengungkapkan keluhan yang sama, di daerahnya hingga saat ini belum sama sekali teraliri listrik PLN padahal selalu dijanji namun tidak ada realisas.

“Kami di Desa Lembang pak tidak percaya lagi dengan janji-janjinya, jika mereka datang reses hanya berjanji saja tidk ada bukti, padahal kita dekat dengan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLT) Bakaru,” kesalnya.

Meski sebelumnya sudah melakukan pengajuan untuk dipasangkan listrik kepada pemkab terhadap warga Desa Lembang dan bahkan pernah juga melakukan aksi serupa namun secar parsial atau antar daerah namun hingga saat ini belum juga ada realisasi.

Lebih lanjut, Anwar menambahkan untuk aksi hari ini rencananya akan melakukan aksi di depan kantor Dinas PUPR pinrang, Dinas Pendidikan, PLN Pinrang dan DPRD, dengan jumlah massa yang di perkirakan ratusan orang.

Diketahui listrik sekira tujuh desa yang belum teraliri listrik PLN diantaranya Basseang, Letta, Kariango, Ulusaddang, Mesakada, Salisani, Supiran. (amr/asw)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News