Polisi Buka Bersama Pemulung

buka bersama pemulung

PINRANG, PIJARNEWS.COM — Peduli sesama di bulan ramadan, Satuan Lantas Polres Pinrang menggelar buka puasa bersama kaum duafa dan fakir miskin yang beraktivitas sehari-hari sebagai pemulung di Kampung Pacongan, Kecamatan Paleteang, Kabupaten Pinrang, Selasa, 22 Mei 2018.

Sekitar 31 KK dan 92 jiwa kaum duafa hadir dalam kegiatan buka puasa bersama yang bertema “Indahnya Ramadan Idahnya Berbagi Kasih”.

Buka bersama ini dilakukan di jalan lorong sambil duduk di halaman warga yang masih dipenuhi barang bekas hasil pemilihan.

Buka puasa bersama kaum duafa ini bertujuan untuk memperat silaturahmi terhadap sesama serta meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT.

Kasat Lantas AKP Morens Dannari, S. Sos menyampaikan bahwa buka puasa bersama merupakan salah satu bentuk syukur kepada Allah SWT karena umatnya telah diberi nikmat bisa melaksanakan puasa di bulan suci ramadan.

“Kegiatan ini juga sebagai sarana saling berbagi dengan sesama juga untuk memupuk rasa kepedulian dengan saudara-saudara yang kurang beruntung,” tuturnya.

Selain itu kegiatan ini menjadikan hubungan emosional antara polisi dan masyarakat dan tali silaturahmi kian erat terjaga.

Sambil menantikan waktu berbuka puasa, polisi juga memberikan arahan kepada warga tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas terutama para pemulung menggunakan motor gandeng gerobak agar selalu berhati-hati. (fzn/dmh)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda