Pemkab Enrekang Safari Ramadan dan Bukber di Baroko dan Masalle

safari ramadan

ENREKANG, PIJARNEWS.COM — Pemerintah Kabupaten Enrekang gencar melakukan sosialisasi ke masyarakat. Program sosialisasi bertajuk Safari Ramadan ini dilakukan dengan cara mendatangi masjid-masjid utama yang ada di tiap kecamatan. Salah satu kegiatannya yakni menggelar buka bersama (Bukber) dengan warga. 

“Setiap hari kami akan kirim Muballigh yang tergabung dalam tim Bakohumas Kabupaten Enrekang sesuai dengan jadwal. Para muballigh tersebut mengisi masjid yang telah ditentukan guna memberikan pencerahan. Baik berupa sosialisasi tentang pemerintahan maupun ceramah agama,” kata HM Amiruddin, Plt Bupati Enrekang, Selasa (22/5/2018). 

Hal ini, kata Amiruddin, dilakukan untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik antara masyarakat dengan pemerintahan. 

“Pemkab Enrekang selalu berupaya membangun komunikasi dengan masyarakat. Dengan ini kami berharap problem-problem yang ada dimasyarakat dapat kita ketahui, dan problem tersebut dapat kita selesaikan,” lanjutnya. 

Selain mengirimkan muballigh, Tim Bakohumas Pemkab Enrekang juga mengirim unsur pemerintahan seperti Kepala SKPD untuk mensosialisasikan program-programnya langsung kepada masyarakat. 

Kepala Bagian Humas Pemkab Enrekang, Arlan Razak mengakatan, Selasa 22 Mei 2018 merupakan malam ke empat safari ramadan. “Lokasinya di Kecamatan Baroko dan Masalle.

Setiap jadwal di kecamatan, pasti dilaksanakan buka puasa bersama dengan warga,” tulis Arlan kepada Pijarnews.com sesaat lalu melalui pesan whatsapp. (rls/alf)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda