Pleno Pencabutan Nomor Urut, KPU Barru: Prosesinya Digelar Setransparan Mungkin

Pleno Pencabutan Nomor Urut, KPU Barru: Prosesinya Digelar Setransparan Mungkin

BARRU, PIJARNEWS.COM — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Barru menggelar rapat pleno pengundian nomor urut pasangan calon (Paslon) kepala daerah yang digelar di Aula Kampus STIA AL Gazali, Jln Jend Sudirman, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Kamis (24/9/2020) siang.

Nomor urut calon Bupati dan Wakil Bupati Barru, masing-masing Pasangan Mudassir Hasri Gani bersama Aksa Kasim ditetapkan dengan nomor urut 1, Pasangan incumbent Suardi Saleh bersama Aska Mappe dengan nomor urut 2 dan Malkan Amin bersama Andi Salahuddin Rum dengan nomor urut 3.

Ketua KPU Barru, Syarifuddin H Ukkas mengatakan prosesi pencabutan nomor urut ketiga pasangan calon tersebut telah berlangsung sesuai prosedur.

“Prosesi ini sudah saya anggap berjalan sesuai regulasi dan aturan yang ada,” ujarnya.

“Kita lakukan prosesi ini dengan se transparan mungkin, yang juga disiarkan secara live streaming,” kata Syarifuddin.

Ketua KPU Barru juga memaparkan bahwa nomor urut pasangan calon tersebut menjadi modal bagi mereka untuk melakukan kampanye dan mensosialisasikan pasangannya.

“Tentu ini sangat penting, karna di sosialisai dan kampanye, nomor urut mereka akan selalu disebut untuk memudahkan pemilih mengingat pilihannya,” pungkasnya.(drl)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News