Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat, Kapolres Sidrap Pinta Tingkatkan Kinerja

 

SIDRAP, PIJARNEWS.COM— Kapolres Sidrap, AKBP Budi Wahyono memimpin langsung upacara Korps Raport kenaikan pangkat perwira dan Brigadir jajaran Polres Sidrap periode 1 Juli 2019 di halaman Mapolres Sidrap, Jalan Bau Massepe, Kelurahan Pangkajene, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap, Senin, 1 Juli 2019.

Selain dihadiri oleh Para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran, upacara ini juga dihadiri Ketua Bhayangkari Cabang Sidrap, Ny Evi Budi beserta pengurus dan ibu bhayangkari yang suaminya mendapat kenaikan pangkat.

Pada Korps Raport kali ini, terdapat 36 personel Polres Sidrap yang mendapatkan anugerah kenaikan pangkat dengan rincian 1 perwira, 29 brigadir dan 6 orang ASN.

Dalam amanatnya, Kapolres Sidrap berpesan bahwa kenaikan pangkat adalah salah satu wujud penghargaan pimpinan maupun institusi kepada personel serta peningkatan jenjang karier.

“Ini merupakan penghargaan bagi anggota kepolisian yang berprestasi dan memiliki loyalitas yang tinggi kepada pimpinan, kesatuan dan tugas. Sepatutnya kita syukuri,” katanya.

Budi juga mengingatkan bahwa semakin tinggi pangkat seseorang maka semakin berat pula tanggung jawab yang harus ia pikul. Menurutnya kinerja personel, yang naik pangkat harus lebih ditingkatkan lagi.

“Selain itu, saya berharap kinerja personel yang naik pangkat untuk bisa ditingkatkan. Jadikan kenaikan pangkat sebagai cambuk untuk meningkatkan profesionalisme kinerja Polri,” lanjutnya.

Lanjutnya, orang nomor satu di jajaran Polres Sidrap itu mengatakan pentingnya perubahan pola pikir (mindset) dan budaya lama (culture set) dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Berikan pelayanan prima sebagai upaya memupuk dan mewujudkan kepercayaan masyarakat (Trust Building) kepada Polri. Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada para anggota yang memeroleh kenaikan pangkat. Semoga ini, mampu menambah rasa syukur dibarengi peningkatan kinerja dan tanggung jawab yang tinggi. Tantangan ke depan semakin besar sehingga harus lebih semangat,” tutupnya. (*)

Reporter: Sudarmin
Editor: Dian Muhtadiah Hamna

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda