Percepat Pencapaian Target, Kodim 1420 Sidrap Gelar Rakor Percepatan LTT Tahun 2018

 

SIDRAP, PIJARNEWS.COM — Komando Distrik Militer 1420 Sidrap menggelar rapat koordinasi percepatan Luas Tambah Tanam (LTT) Tahun 2018 di Ruang Rapat Makodim 1420 Sidrap Kecamatan Maritengngae Kabupaten Sidrap, Selasa, 14 Agustus 2018.

Rapat koordinasi yang digelar tersebut bertujuan untuk percepatan pelaksanaan program dalam pencapaian target tahun 2018 di Wilayah Kabupaten Sidrap.

Hadir dalam pertemuan tersebut Penanggung jawab Upsus Distan Prov. Sulsel, Dr. Fausiah T.Ladja, SP.M, Pasiter Dim 1420 Sidrap, Kapten Arm Amir. S, Staf Dinas PSDA Sidrap, Muh. Yusuf Tamrin, Staf Dinas Pertanian Kabupaten Sidrap, Danramil jajaran Kodim 1420 Sidrap serta Perwakilan Petani se Sidrap.

Mewakili Dandim 1420 Sidrap, Pasiter Dim 1420, Kapten Arm Amir.S mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka percepatan LTT untuk penanaman bulan Agustus tahun 2018.

“Dalam hal ini, kami juga hadirkan Dinas PSDA Kabupaten Sidrap dalam rangka membantu petani apabila nantinya saluran air ditutup. Maka perlu adanya keputusan agar saat penanaman, sawah petani dapat dialiri demi tercapainya target diwilayah Kabupaten Sidrap,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Penanggung jawab Upsus Prov. Sulsel, Dr. Fausiah T.Ladja, SP.M yang mengatakan bahwa pertemuan koordinasi bagaimana caranya percepatan LTT khusus untuk Kabupaten Sidrap tercapai, dikarenakan Agustus 2018 ini masih kurang 3000 hektare.

“Kemarin kami juga turun ke lokasi menanyakan langsung tentang kendala petani, karena tetap yang bisa membantu tercapainya LTT adalah petani dan kami sudah identifikasi masalah baik air, benih dan herbisida,” ujarnya.

Dia mengatakan, untuk Benih dan Herbisida akan mendapat bantuan dari pusat, namun yang perlu dikoordinasikan masalah air dengan Dinas PSDA Kabupaten Sidrap karena adanya rencana perbaikan saluran sekunder Sidenreng dan Belawa.

“Tapi tadi kita sudah mendapat solusinya dan ini akan kita coba agar target LTT 3000 hektare bulan Agustus ini dapat tercapai,” tutupnya. (*)

Reporter: Sudarmin
Editor: Dian Muhtadiah Hamna

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda